The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Barcelona Tundukkan Alaves, Xavi Sebut Pertanda Masih Ada Kehidupan di Timnya
Xavi, pelatih Barcelona. (REUTERS/Vincent West)
Soccer

Barcelona Tundukkan Alaves, Xavi Sebut Pertanda Masih Ada Kehidupan di Timnya

Senin, 24 Januari 2022 09:25 WIB 24 Januari 2022, 09:25 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menyebut kemenangan 1-0 timnya atas Alaves dalam lanjutan La Liga, Senin (24/1/2022) dini hari WIB merupakan pertanda masih ada kehidupan di Blaugrana.

Frenkie de Jong mencetak gol kemenangan pada menit ke-88 untuk mengamankan 3 poin bagi tim Xavi. Barcelona pun naik ke urutan kelima klasemen La Liga, selisih 1 poin di belakang Atletico Madrid yang berada di urutan keempat.

Sementara itu, Alaves tetap berada di posisi kedua terbawah di klasemen dengan 17 poin dari 22 pertandingan.

Barcelona unggul penguasaan bola (76 persen berbanding 24 persen) dan menghasilkan 10 banding 6 tembakan dengan 4-2 tepat sasaran.

"Tiga poin penting dan tim pantas mendapatkannya. Matahari telah terbit kembali, kemenangan ini menunjukkan bahwa ada kehidupan," kata mantan gelandang Barca itu kepada wartawan pasca pertandingan.

Baca Juga: Barcelona Lanjutkan Negosiasi Transfer Mantan Gelandang Chelsea Oscar

"Itu berarti banyak kepercayaan diri, terus percaya pada apa yang kami lakukan," tambahnya.

Mengenai jalannya pertandingan dini hari tadi, skor kacamata bertahan hingga babak pertama selesai. Gol tunggal Barcelona akhirnya lahir 2 menit sebelum waktu normal babak kedua habis. 

Berawal dari Jordi Alba yang mengirim umpan lambung ke sisi kanan kemudian disambut Ferran Torres yang langsung melepas umpan tarik ke tengah kotak penalti dan diselesaikan Frenkie de Jong. Skor 1-0 bertahan hingga bubaran. Barcelona berhasil mencuri 3 poin dari markas Alaves.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US