The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Saul Niguez Ungkap Penyebab Eden Hazard Melempem di Real Madrid
Eden Hazard. (REUTERS/Nacho Doce)
Soccer

Saul Niguez Ungkap Penyebab Eden Hazard Melempem di Real Madrid

Rasakan perbedaan Liga Premier dan La Liga.

Kamis, 03 Februari 2022 19:58 WIB 03 Februari 2022, 19:58 WIB

INDOZONE.ID - Pemain pinjaman Chelsea dari Atletico Madrid, Saul Niguez mengungkapkan penyebab mantan bintang The Blues, Eden Hazard mengalami kesulitan di Real Madrid.

Niguez bergabung dengan Chelsea di bursa transfer musim panas lalu dengan kesepakatan pinjaman selama 1 musim dan opsi pembelian musim panas mendatang.

Sementara itu, Hazard yang datang ke ke ibu kota Spanyol di tahun 2019 diharapkan mengulangi performa gemilangnya seperti saat berkostum Chelsea.

Pemain internasional Belgia itu diketahui membantu The Blues memenangkan 2 gelar Liga Premier, 2 Liga Europa dan Piala FA selama 7 tahun di London barat.

Dia juga mencetak 110 gol dalam 352 penampilan untuk Chelsea sebelum bergabung dengan Los Blancos dengan nilai transfer lebih dari 100 juta pounds.

Namun, nyatanya, Hazard gagal mengulangi performa apiknya itu di mana hanya mencetak 6 gol selama 3 musim terakhir serta kerap dilanda cedera.

Baca Juga: Resmi Gabung Tottenham, Dejan Kulusevski Punya Pacar Pesepakbola Cantik

Niguez yang sudah merasakan bermain di Liga Premier Inggris dan La Liga pun mengatakan sumber kesulitan Hazard di Madrid disebabkan perbedaan permainan kedua liga yang berbeda jauh.

"Mereka (Liga Premier dan La Liga) benar-benar berbeda. Di sana (La Liga), jauh lebih taktis, sedangkan di sini lebih fisik dan sedikit lebih gila," kata pemain berusia 26 tahun itu dikutip dari metro.co.uk, Rabu (3/2/2022).

"Ini bukan tentang mengendalikan permainan dan lebih banyak tentang menghibur para penggemar. Anda dapat melakukan hal-hal di sini (Liga Premier) yang tidak dapat Anda lakukan di La Liga," tambahnya.

Lebih lanjut lagi, menurut pemain asal Spanyol itu, La Liga mempunyai kesulitan sendiri sehingga lebih mudah bagi Hazard bersinar di Liga Premier.

“Ketika dia di sini (Liga Premier), dia dengan mudah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dan kemudian dia pergi ke La Liga dan memiliki kesulitannya sendiri karena ini adalah permainan yang sama sekali berbeda," pungkasnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US