The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sandy Walsh dan Jordi Amat Maas Segera Bela Timnas Indonesia, Iwan Bule: Mereka Antusias
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (Instagram/mochamadiriawan84)
Soccer

Sandy Walsh dan Jordi Amat Maas Segera Bela Timnas Indonesia, Iwan Bule: Mereka Antusias

Selasa, 19 April 2022 14:24 WIB 19 April 2022, 14:24 WIB

INDOZONE.ID - Proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Maas akhirnya menemui titik terang. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengonfirmasi perihal kabar tersebut. 

Kedua pemain tersebut saat ini begitu antusias dan tidak sabar untuk membela Tim Nasional Indonesia.

Sandy Walsh diketahui merupakan pesepakbola berdarah Indonesia-Belgia. Sementara Jordi Amat Maas berdarah Indonesia - Belanda/Spanyol. 

Kini keduanya sudah menandatangani dokumen yang diperlukan untuk mengurus administrasi di Kementerian Hukum dan HAM.

Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI mengatakan, baik Sandy maupun Jordi telah ditemui oleh pihak PSSI beberapa waktu lalu. 

Baca juga: Berbeda dengan Emil Audero, Sandy Walsh Justru Didukung Bela Timnas Indonesia

Saat ini dia telah mengutus Exco PSSI, Hasani Abdulgani dan Hamdan Hamedan untuk menemui kedua pemain tersebut di negaranya masing-masing.

Hasani dan Hamdan diutus oleh Ketua Umum PSSI untuk berangkat ke Belanda dan Belgia untuk menemui keluarga dan pemain termasuk mengurus segala administrasi terkait proses naturalisasi.

Usai ditemui, Sandy Walsh maupun Jordi Amat Maas menyambut kedatangan utusan PSSI itu dengan baik. Bahkan, keluarga dari masing-masing kedua pemain tersebut memberikan respon positif.

"Semua pemain yang kita temui di Belgia dan Belanda sangat welcome baik secara pribadi dan keluarga," ujar Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (19/4/2022).

Bukan hanya itu, baik Sandy maupun Jordi begitu antusias. Mereka tak sabar menanti untuk berlaga di lapangan membela Timnas Indonesia.

"Mereka sangat antusias untuk segera membela Timnas Indonesia," kata Iwan Bule.

Mochamad Iriawan telah meminta Sekjen PSSI Yunus Nusi untuk menindaklanjuti proses naturalisasi Jordi dan Sandy.

"Tentu setelah ini, kita akan minta waktu kepada Menpora untuk melaporkan progres ini. Setelah ada arahan dari Menpora, PSSI akan melangkah ke proses selanjutnya," kata Yunus Nusi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Simon Iqbal Fahlevi
JOIN US
JOIN US