The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Eden Hazard Akui 2 Musim Pertamanya di Real Madrid Tidak Bagus, Bertekad untuk Bangkit
Eden Hazard. (photo/REUTERS/PABLO MORANO)
Soccer

Eden Hazard Akui 2 Musim Pertamanya di Real Madrid Tidak Bagus, Bertekad untuk Bangkit

Kamis, 02 September 2021 15:23 WIB 02 September 2021, 15:23 WIB

INDOZONE.ID - Eden Hazard telah mengakui bahwa 2 musim pertamanya sebagai pemain Real Madrid tidak berjalan dengan baik dan kini dia bertekad untuk memperbaikinya.

Pemain Belgia itu pindah ke Madrid dari Chelsea pada 2019 tetapi telah justru mengalami masa-masa kelam karena cedera dan kurangnya konsistensi.

Padahal, Los Blancos telah menghabiskan 100 juta euro (88 juta pounds) untuk transfer sang playmaker yang begitu bersinar di Stamford Bridge.

Nyatanya, Hazard dipandang sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang pergi 12 bulan sebelumnya hanya berhasil mencetak 5 gol dalam 46 pertandingan.

Kini, pemain berusia 30 tahun yang bermain di bawah manajer baru Carlo Ancelotti dan bertekad untuk membayar investasi klub terhadap dirinya.

"Saya menandatangani kontrak dengan Real Madrid selama 5 musim. Dua musim pertama tidak bagus, cedera tidak membantu saya, tetapi saya masih memiliki tiga musim lagi untuk membuktikan nilai saya," katanya kepada HLN.

"Saya harap itu berhasil, saya berharap untuk bangun suatu pagi dan merasa hebat di tempat latihan. Jika saya merasa sakit di sana, saya menyeretnya ke permainan dan saya akan terus memilikinya. Saya menunggu saat ketika saya bisa melakukannya dan menunjukkan nilai saya lagi."

"Real Madrid telah menghabiskan banyak uang untuk saya. Saya ingin memberikan sesuatu kepada mereka."

Dia juga berusaha untuk meluruskan perihal cedera yang kerap membuatnya absen.

Baca Juga: Skuad Bayern Munich Berfoto Kenakan Pakaian Tradisional Bavaria dan Pegang Bir, Buat Apa?

Kapten Belgia itu sekarang yakin bahwa, setelah proses yang panjang, dia berada dalam kondisi fisik yang tepat saat dia menuju ke arah yang sepenuhnya fit.

"Orang-orang mengira saya selalu cedera. Itu kebenarannya. Tapi jika Anda meninjau karier saya, tidak ada pemain yang, dalam kurun waktu 10 tahun, telah memainkan pertandingan sebanyak yang saya miliki," tambahnya.

“Saya melakukan apa yang harus saya lakukan. Saya bekerja setiap hari dengan fisioterapis. Itulah yang saya lakukan. Sejak awal musim kami telah melakukan pekerjaan yang hebat dengan pelatih fisik."

"Saat ini berjalan dengan baik, saya merasa lebih baik, tetapi saya belum sepenuhnya 100% diam. 

Sebelumnya, Hazard secara konsisten selalu mengantongi gol dengan jumlah 2 digit selama di Chelsea, tapi kini telah mengalami penurunan tajam.

Pada tahun 2014, dia bahkan memenangkan penghargaan Pemain Terbaik PFA dan terus memenangkan penghargaan di London barat.

Satu-satunya trofinya di Spanyol sejauh ini adalah gelar La Liga 2020.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US