The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ralf Rangnick Dinilai Bukan Sosok yang Tepat untuk Manchester United
Ralf Rangnick resmi jadi manajer interim Manchester United. (Twitter/@ManUtd)
Soccer

Ralf Rangnick Dinilai Bukan Sosok yang Tepat untuk Manchester United

Kenapa?

Rabu, 01 Desember 2021 09:20 WIB 01 Desember 2021, 09:20 WIB

INDOZONE.ID - Siapa sosok yang bakal menjadi manajer interim Manchester United akhirnya terjawab. Ya, manajemen klub berjuluk Setan Merah tersebut memilih nama Ralf Rangnick sebagai juru taktik anyar mereka menggantikan peran Ole Gunnar Solskjaer.

Bersama MU, Rangnick sendiri akan diikat kontrak berdurasi enam bulan dan setelahnya langsung beralih tugas jadi konsultan selama dua tahun. Keputusan MU merekrut Rangnick sebagai juru taktik baru mereka pun mendapatkan tanggapan dari legenda Liverpool Graeme Souness.

Souness pun mengaku sangat heran dengan kebijakan manajemen MU yang kembali mengangkat sosok sebagai manajer interim. Sebab ia menilai pihak MU seharusnya belajar dari pengalaman mereka.

"Ini adalah manajer interim ketiga sejak Fergie pergi. Saya tidak mengerti mengapa mereka masih saja melakukan hal-hal yang tidak berguna seperti itu," ucap Souness, seperti disadur dari Daily Mail, Rabu (1/12/2021).

Selain itu, Souness juga menilai bahwa Rangnick sejatinya tidak cocok dengan MU. Pasalnya Souness sadar bahwa Rangnick adalah tipikal pelatih yang lebih suka membangun tim untuk jangka panjang, sementara MU butuh sosok yang bisa mengangkat prestasi mereka sesingkat mungkin.

"CV yang dimiliki oleh Rangnick bukanlah salah satu yang bisa membuat Anda berkata 'wow'. Dia tidak mendapatkan kesuksesan luar biasa dalam karier kepelatihannya. Saya pikir dia hanya memenangkan satu trofi," kata Souness.

"Dia memiliki bakat, saya pikir dia bisa masuk dan mengembangkan struktur serta meningkatkan performa skuad dalam lima hingga 10 tahun ke depan. Tapi, bukan itu yang dibutuhkan oleh MU saat ini. MU membutuhkan seseorang yang bisa memberikan dampak instan," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US