The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Resmi! Barcelona Umumkan Xavi Sebagai Pelatih Baru Gantikan Ronald Koeman
Xavi resmi diumumkan sebagai pelatih baru Barcelona (REUTERS/Gustau Nacarino/File Photo)
Soccer

Resmi! Barcelona Umumkan Xavi Sebagai Pelatih Baru Gantikan Ronald Koeman

Punya tugas berat.

Sabtu, 06 November 2021 08:50 WIB 06 November 2021, 08:50 WIB

INDOZONE.ID - Barcelona akhirnya mengumumkan Xavi Hernandez sebagai pelatih baru mereka menggantikan Ronald Koeman yang dipecat. Xavi sebelumnya melatih klub Qatar, Al-Sadd.

Xavi menandatangani kontrak berdurasi dua setengah tahun dengan Barcelona. Ia akan memimpin klub Catalan tersebut untuk pertama kali di pertandingan melawan Espanyol di LaLiga Soanyol pada 20 November mendatang.

Baca Juga: Alot, Al-Sadd Minta Barcelona Bayar Dulu Sebelum Umumkan Xavi Jadi Pelatih?

'FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Xavi Hernandez untuk dia menjadi pelatih tim utama untuk sisa musim ini dan dua musim lagi,' tulis Barcelona dalam pernyataan resminya.

'Xavi Hernandez, produk tim muda di Barca, telah meninggalkan klubnya saat ini, Al-Sadd dari Qatar, setelah pembicaraan diadakan selama beberapa hari terakhir dengan pemilik klub.

'Xavi Hernandez diharapkan akan tiba di Barcelona akhir pekan ini dan pada Senin 8 November dan pengenalannya sebagai pelatih tim utama FC Barcelona akan berlangsung dalam sebuah acara yang terbuka untuk umum di Camp Nou.'

'Setelah acara Xavi Hernandez akan muncul dalam konferensi pers di ruang pers Ricard Maxenchs.'

Xavi telah direkrut kembali untuk memimpin klub yang dia tinggalkan sebagai pemain pada 2015 setelah 17 tahun meraih kesuksessan luar biasa bersama Blaugrana. Barca berjuang untuk membawanya dari klub Qatar Al-Sadd dan dia memohon untuk diizinkan untuk 'pulang'.

Tugas Xavi di Barcelona tidak mudah karena ia harus mengembalikan performa Barcelona seperti sedia kala. Barca dibungkam oleh Rayo Vallecaon di laga terakhir mereka di LaLiga pekan lalu yang membuat Ronald Koeman didepak dari kursi pelatih.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Lanjar Wiratri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US