The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dipecat Everton, Rafael Benitez: Tugas Ini Memang Berat
Rafael Benitez yang baru saja dipecat Everton. (REUTERS/Peter Powell)
Soccer

Dipecat Everton, Rafael Benitez: Tugas Ini Memang Berat

Senin, 17 Januari 2022 09:15 WIB 17 Januari 2022, 09:15 WIB

INDOZONE.ID - Everton secara resmi mengumumkan pemecatan pelatih Rafael Benitez, Minggu (16/1/2022). Benitez angkat kaki dari Everton setelah hanya bertugas kurang lebih 200 hari.

The Toffees mengumumkan kepergian Benitez sehari setelah kalah 2-1 dari tim papan bawah Norwich City.

Ditunjuk enam bulan lalu menggantikan Carlo Ancelotti, mantan manajer Liverpool itu menjadi pilihan kontroversial bagi pendukung Everton, dan setelah awal musim yang menjanjikan, tim ini terus melorot.

Tekanan semakin meningkat terhadap Benitez setelah kalah telak 1-4 dari Liverpool awal Desember dan itu merupakan kekalahan kandang derby Merseyside terberat klub ini dalam 39 tahun terakhir.

Berdasarkan catatan Opta Joe, di bawah asuhan Benitez, Everton hanya memperoleh 19 poin dalam 19 pertandingan Liga Premier, penghitungan terendah mereka di babak tengah musim sejak 2005-06 (17). The Toffees juga kalah 9 kali dari 12 pertandingan liga terakhir mereka.

Baca Juga: FOTO: Euforia Real Madrid Juara Piala Super Spanyol, Meriah!

Mantan pelatih Real Madrid dan Valencia itu adalah manajer terbaru yang gagal memenuhi harapan di Goodison Park dan mereka kini mencari pelatih kepala ketujuhnya dalam kurun 6 tahun.

"Benitez yang bergabung dengan Everton pada Juni 2021 telah meninggalkan klub. Update mengenai pengganti permanen akan dibuat pada waktunya," bunyi pernyataan Everton di situs resminya, Minggu (16/1/2022).

Menyusul pemecatannya, Benitez angkat bicara dengan mengakui tugasnya menangani Everton memang berat ditambah dengan krisis keuangan dan cedera pemain yang membuat segala sesuatunya semakin sulit.

"Terima kasih kepada semua orang yang mendukung kami dari awal. Kami tahu itu tidak akan mudah, dan itu adalah tantangan besar, baik secara emosional maupun dalam hal olahraga. Cinta saya untuk kota ini, untuk Merseyside dan orang-orangnya, membuat saya menerima tantangan ini, tetapi hanya ketika Anda berada di dalam Anda menyadari besarnya tugas itu," tulis pelatih asal Spanyol itu di media sosial Instagram, Senin (17/1/2022).

"Sejak hari pertama, staf saya dan saya sendiri bekerja seperti biasa, dengan komitmen dan dedikasi penuh, kami tidak hanya harus mendapatkan hasil, tetapi kami juga harus memenangkan hati orang-orang. Namun, situasi keuangan dan kemudian cedera yang menyertainya membuat segalanya menjadi lebih sulit.Saya yakin bahwa kami akan menjadi lebih baik setelah para pemain yang cedera kembali dan dengan kedatangan pemain baru."

"Jalan menuju sukses tidak mudah dan sayangnya, saat ini dalam sepak bola ada pencarian hasil langsung dan kesabaran selalu berkurang; sayangnya keadaan telah menentukan hasil dan tidak mungkin melanjutkan proyek ini."

"Bagaimanapun, terima kasih kepada Dewan, kepada staf, kepada para pemain, dan kepada para penggemar yang telah mendukung kami selama ini. Doa terbaik saya untuk EFC. Tertanda, Rafa Benitez," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US