Piala AFF Tetap Digelar November, 4 Turnamen Lain Ditunda
Piala AFF 2020 tetap digelar pada November. Namun, jadwal ini bisa berubah jika situasi tak memungkinkan. (Instagram/@affsuzukicup)
Soccer

Piala AFF Tetap Digelar November, 4 Turnamen Lain Ditunda

Gegara virus corona.

Jumat, 27 Maret 2020 09:40 WIB 27 Maret 2020, 09:40 WIB

INDOZONE.ID - Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) memutuskan untuk tetap menggelar Piala AFF sesuai jadwal, yaitu November mendatang. Selain itu, ada beberapa turnamen yang juga tak mengalami perubahan di tengah ancaman pandemi global virus corona.

Turnamen itu adalah Piala AFF U-15 Wanita di Indonesia pada September, Kejuaran Futsal AFF dan Sepak Bola Pantai AFF (Thailand) di bagian akhir dari tahun.

"Karena situasinya terus berkembang, kami akan terus mencermati, dan tak akan ragu untuk melakukan perubahan pada jadwal kami jika perlu," ujar Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth, seperti dikutip dari situs resmi AFF. 

"Dalam keputusan yang kami buat, AFF akan selalu memprioritaskan kesejahteraan keluarga dan komunitas sepak bola kami," tambahnya. 

Namun, ada sejumlah turnamen AFF yang dipastikan mundur pelaksanaannya. Jadwal empat ajang ini memang terbilang sudah dekat, sehingga sulit untuk tetap digelar sesuai rencana awal.

Empat turnamen itu adalah Piala AFF Wanita di Filipina, Piala AFF U-18 Putri, Piala AFF U-16 Putra dan Piala AFF U-19 Putra. Seharusnya empat ajang ini digelar pada Bulan Mei, Juni, Juli dan Agustus 2020. 

Presiden AFF mengatakan, ini belum pernah terjadi sebelumnya. AFF pun tak ingin mengambil risiko penularan virus corona dengan tetap menggelar turnamen sesuai jadwal.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU