The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Timnasnya Disebut Tak Fair Play, Media Vietnam Sindir Balik Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia U-19 dan senior Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)
Soccer

Timnasnya Disebut Tak Fair Play, Media Vietnam Sindir Balik Shin Tae-yong

Seperti apa sindirannya?

Rabu, 13 Juli 2022 14:51 WIB 13 Juli 2022, 14:51 WIB

INDOZONE.ID - Juru taktik tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 Shin Tae-yong menyindir gaya bermain Vietnam pada matchday pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022 kontra Thailand. Shin Tae-yong menyebut kedua tim tersebut bermain tidak Fair Play.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 gagal melangkah ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022 karena kalah head to head dengan Vietnam dan Thailand. Padahal di fase grup, Timnas Indonesia U-19 bisa dikatakan yang terbaik dalam segi agresivitas gol.

Akan tetapi lantaran tidak mampu mencetak gol saat melawan Vietnam dan Thailand, Timnas Indonesia U-19 harus merelakan tiket ke semifinal Piala AFF U-19 2022 kepada kedua tim tersebut. Yang mana pada laga pamungkas Vietnam dan Thailand bermain imbang 1-1.

Shin Tae-yong mengomentari permainan Vietnam dan Thailand di matchday pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022. Ia menilai Vietnam dan Thailand tak fair play lantaran seakan-akan sengaja bermain imbang 1-1 untuk menyingkirkan Timnas Indonesia U-19.

“Aturan penghitungan rekor head-to-head tidak lagi muncul di turnamen FIFA dan AFC. Namun, anehnya aturan ini masih masuk dalam turnamen Asia Tenggara U19,” ucap Shin Tae-yong seusai laga antara Timnas Indonesia U-19 kontra Myanmar beberapa hari lalu.

Baca Juga: Ronaldo Kwateh Jalani Operasi usai Piala AFF U-19 2022

“Tentu saja, saya merasa cukup frustrasi dan kecewa dengan hasilnya. Saya rasa Thailand U-19 dan Vietnam U-19 sangat mengkhawatirkan perkembangan Timnas Indonesia U-19. Itu sebabnya mereka menghasilkan hasil seperti itu (imbang 1-1),” lanjutnya.

Tidak terima timnasnya disindir oleh Shin Tae-yong, membuat media Vietnam Soha.vn memberikan reaksinya. Soha.vn pun menyebut balik Shin Tae-yong untuk mentaati aturan, serta menyindir ketidakmampuan Timnas Indonesia U-19 mencetak gol saat lawan Vietnam dan Thailand.

“Pelatih Timnas Indonesia U-19 tidak berhenti marah. Ia terus mengeluh tentang Timnas Vietnam U-19 dan Timnas Thailand U-19,” tulis Soha.vn, Rabu (13/7/2022).

“Sepak bola memang seperti itu. Permainan memiliki aturan yang jelas dan tim harus mengikuti. Indonesia U-19 tidak bisa mencetak gol melawan Vietnam U-19 dan Thailand U-19. Itu merugikan mereka,” pungkas Soha.vn.

Pihak PSSI sendiri disebut-sebut sudah melayangkan surat keberatan kepada AFF terkait duel Vietnam melawan Thailand di laga pamungkas Grup A Piala AFF -19 2022. Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada respons dari induk sepak bola tertinggi di Asia Tenggara itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US