The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gacor Abis! Haaland Ukir Rekor Lagi di Liga Premier Inggris
Erling Haaland (tengah). (REUTERS/Carl Recine)
Soccer

Gacor Abis! Haaland Ukir Rekor Lagi di Liga Premier Inggris

Laga Wolves vs Manchester City

Minggu, 18 September 2022 08:31 WIB 18 September 2022, 08:31 WIB

INDOZONE.ID - Penyerang anyar Manchester City, Erling Haaland kembali mengukir rekor di Liga Premier Inggris. Kali ini, dia menjadi pemain pertama yang mencetak gol pada masing-masing dari 4 pertandingan tandang pertamanya di kompetisi papan atas Inggris.

Rekor itu tercipta setelah Haaland menyumbang 1 gol dalam kemenangan City 3-0 atas Wolverhampton Wanderers alias Wolves, Sabtu (17/9/2022).

Striker asal Norwegia itu melanjutkan awal gemilangnya di Liga Premier dengan menambah pundi-pundi gol menjadi 14 di semua kompetisi. Adapun di Liga Premier, Haaland memimpin daftar top skor dengan 11 gol.

Baca JugaHattrick 2 Kali Beruntun, Haaland Lampaui Rekor Legenda Manchester City

Bermain di Stadion Molineux, City membungkan tim tuan rumah dengan 3 gol tanpa balas. Haaland mencetak 1 gol dalam laga tersebut, sementara 2 gol lainnya dicetak oleh Jack Grealish dan Phil Foden.

Baca Juga: Guardiola Tak Mau Cuma Andalkan Haaland Kejar Trofi Liga Champions Perdana Man City

Itu juga merupakan gol ke-100 Haaland dalam 99 pertandingan di semua kompetisi sejak meninggalkan RB Salzburg ke Borussia Dortmund pada Januari 2020.

Sebelumnya, pemain berusia 22 tahun itu melampaui rekor legenda City, Sergio Aguero di Liga Premier Inggris usai mencetak hattrick 2 kali beruntun.

Dia melampaui rekor 8 gol dalam 5 laga Liga Premier pertamanya yang sebelumnya dipegang oleh legenda Newcastle, Micky Quinn Sergio Aguero.

Sementara itu, kemenangan tim asuhan Pep Guardiola atas Wolves membuat mereka memuncaki klasemen sementara Liga Premier dengan 17 poin dari 7 laga. Sedangkan Wolves tertahan di peringkat ke-16 dengan 6 poin dari 7 laga.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US