The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

AFC Unggah Foto Shin Tae-yong: Tokoh di Balik Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023
Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Witan Sulaeman dan Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)
Soccer

AFC Unggah Foto Shin Tae-yong: Tokoh di Balik Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

Menang 7-0 atas Nepal

Rabu, 15 Juni 2022 18:00 WIB 15 Juni 2022, 18:00 WIB

INDOZONE.ID - Federasi Sepak Bola Asia (AFC) menilai Shin Tae-yong menjadi sosok penting di balik kesuksesan Tim Nasional (Timnas) Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Hal itu disampaikannya melalui akun Instagram AFC, Rabu (15/6/2022). Akun juga mengunggah foto Shin Tae-yong.

“Tokoh penting di balik kesuksesan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023,” tulis AFC.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by #AFCU23 (@afcasiancup)


Baca juga: Polda Metro Tangkap WN Nigeria yang Tipu WNI hingga Rp2,4 Miliar!

Sementara itu, sebelumnya situs PSSI mengunggah tulisan panjang yang memuji seperti ‘mendewakan’ Ketum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, usai Timnas Indonesia menang 1-0 atas tuan rumah Kuwait di laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Salah satu kalimat menjelaskan bahwa di balik kesuksesan skuat Garuda menang atas Kuwait, adalah berkat kepemimpinan Iwan Bule. 

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia pada laga terakhir Grup Kualifikasi Piala Asia 2023 membantai Nepal dengan skor 7-0 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu dini hari WIB.

Hujan gol skuat Garuda pada pertandingan itu dicetak oleh Muhammad Dimas Drajad, Witan Sulaeman (2 gol), Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott dan Marselino Ferdinan.

Kemenangan atas Nepal membuat Timnas Indonesia memastikan satu tempat di Piala Asia 2023, lantaran menjadi salah satu runner up terbaik, dari enam grup yang ada di putaran ketiga kualifikasi.

Dengan demikian, Indonesia bakal mencatatkan lima kali penampilan di Piala Asia setelah sebelumnya, skuat Garuda berkompetisi pada edisi 1996, 2000, 2004 dan 2007.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Rachmat Fahzry
JOIN US
JOIN US