The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bintang RB Leipzig Ini Resmi Perpanjang Kontrak, Man United pun Gigit Jari
Bintang RB Leipzig Christopher Nkunku batal gabung Man United. (REUTERS/Lisi Niesner)
Soccer

Bintang RB Leipzig Ini Resmi Perpanjang Kontrak, Man United pun Gigit Jari

Batal direkrut!

Kamis, 23 Juni 2022 18:28 WIB 23 Juni 2022, 18:28 WIB

INDOZONE.ID - Harapan Manchester United untuk bisa mendaratkan bintang RB Leipzig Christopher Nkunku di bursa transfer musim panas 2022, hampir dipastikan batal terealisasikan. Sebab sang pemain memutuskan untuk menambah durasi kontraknya bersama RB Leipzig.

Sebagaimana diketahui, Nkunku memang menjadi salah satu pemain yang jadi incaran Man United di bursa transfer musim panas 2022. Pihak Man United percaya Nkunku bakal jadi pengganti Paul Pogba yang lebih baik di skuad mereka.

Bahkan manajer anyar Man United Erik Ten Hag sudah meminta agar manajemen bergerak cepat untuk bisa mendaratkan Nkunku di musim panas ini. Namun rencana Man United tersebut kandas, usai Nkunku menambah masa baktinya bersama RB Leipzig.

Ya, Nkunku dipastikan bakal lebih lama berseragam RB Leipzig atau setidaknya hingga Juli 2026. Pemain berpaspor Prancis tersebut pun mengaku sangat senang dengan keputusannya memperpanjang kontrak bersama RB Leipzig.

Baca Juga: Manchester United Terus Memantau Sang Gelandang Real Madrid, Siapakah dia?

"Setelah memenangkan DFB-Pokal musim lalu, saya percaya bahwa kisah saya di klub ini belum berakhir. Kami ingin memenangkan lebih banyak trofi juara," Nkunku, seperti disadur dari BBC Sport, Kamis (23/6/2022).

"Saya sendiri juga terkesan dengan usaha klub untuk mempertahankan saya. Jadi terima kasih kepada semua orang yang sudah percaya kepada saya, termasuk Oliver Mintzlaff (CEO RB Leipzig) yang selalu menjalin komunikasi dengan saya," lanjutnya.

Meski begitu, pihak Man United kabarnya masuk belum menyerah untuk bisa benar-benar merekrut Nkunku ke skuad mereka. Pihak Man United dikabarkan akan kembali mencoba usaha mereka tersebut di bursa transfer musim panas 2023.

Terlebih dalam kontrak baru Nkunku tersebut, terdapat klausul pelepasan yang sejatinya dicapai oleh Man United, yakni sebesar 60 juta euro (Rp935 miliar). Kini menarik dinantikan apakah Nkunku bakal benar-benar gabung Man United masa depan atau tidak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US