The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kocak! Sandy Walsh Sempat Salah Artikan Kata 'Tol**' dengan Tolong
Pemain keturunan Indonesia Sandy Walsh. (Instagram/@sandywalsh)
Soccer

Kocak! Sandy Walsh Sempat Salah Artikan Kata 'Tol**' dengan Tolong

Terjadi saat tengah belajar bahasa Indonesia.

Jumat, 01 Juli 2022 11:20 WIB 01 Juli 2022, 11:20 WIB

INDOZONE.ID - Calon pemain naturalisasi Sandy Walsh memiliki kenangan lucu kala dirinya belajar bahasa Indonesia dengan sang nenek. Ya, Sandy sempat salah mengartikan kata 'Tol**' (bodoh)  dengan kata 'Tolong'.

Momen tersebut terjadi pada saat Sandy dipanggil oleh sang nenek dengan sebutan 'Tol**'. Bahkan Sandy mengaku sempat kesulitan untuk bisa menemukan arti kata 'Tol**' ketika menjalani les bahasa Indonesia di Belgia.

Hal tersebut diutarakan oleh Sandy kala diundang menjadi bintang tamu pada kanal Youtube milik Chandra Margatama, belum lama ini.

"Saya ingat, karena saya ambil les bahasa Indonesia di Brussel, di tempat saya tinggal, dan satu kata yang selalu saya ingat, nenek saya mengatakan kepada saya: 'Sandy tol**'," ungkap Sandy saat jadi bintang tamu kanal Youtube Chandra Margatama.

Baca Juga: DPR Terima Surat Presiden Terkait Permohonan Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh

"Waktu saya pergi les, saya ingat ada kata 'tolong' untuk membantu. Saya pikir nenek saya minta bantuan ke saya. Saya bantu apa Nek?" sambung pemain yang kini merumput bersama klub Liga Belgia KV Mechelen tersebut.

Sandy pun bercerita bahwa sang nenek tidak dapat menahan tawanya ketika dirinya menawarkan pertolongannya tersebut. Ia juga mengatakan bahwa sang Nenek meminta maaf karena menyebutnya 'Tol**'.

"Dia bilang tol** itu bodoh, dan akhirnya saya selalu teringat, nenek saya selalu memanggil saya bodoh, Sandy tolol, itu kenangan yang sangat lucu," jelasnya.

Sekadar informasi, Sandy sendiri saat ini tengah menunggu proses naturalisasinya menjadi WNI. Apabila berjalan mulus, para pecinta sepak bola Indonesia bakal segera melihat Sandy dalam balutan jersey Merah Putih dengan lambang Garuda di Dada!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US