The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Liga 1 2022/2023 Kembali Bergulir, Ketum PSSI Titip Pesan Sportif  ke Pemain Hingga Klub
Ketua Umum PSSI Mochamad Irawan atau Iwan Bule. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)
Soccer

Liga 1 2022/2023 Kembali Bergulir, Ketum PSSI Titip Pesan Sportif ke Pemain Hingga Klub

Senin, 05 Desember 2022 20:45 WIB 05 Desember 2022, 20:45 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan angkat bicara tentang bergulirnya kembali kompetisi sepak bola Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, setelah ditangguhkan selama kurang lebih 2 bulan.

Iriawan juga mengunjungi ruang ganti pemain dan wasit sebelum kick-off pertandingan Liga 1 yang kembali bergulir. Dia menitip pesan kepada pemain hingga klub, agar bermain secara sportif demi kelancaran kompetisi.

"Tadi kami (PSSI) bersama teman-teman LIB juga menyampaikan kepada klub. Saya sampaikan, kita bersyukur liga bisa bergulir kembali dan saya titipkan kepada para pemain, pelatih, dan klub agar bisa bermain secara sportif dan fair play sehingga nantinya betul-betul kompetisi bisa berjalan baik, benar, bersih, dan lancar," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu kepada wartawan, Senin (5/12/2022).

Baca Juga: 5 Calon Ketum PSSI Pengganti Iwan Bule: Dari Ratu Tisha Sampai Erick Thohir

Lebih lanjut, Ketum PSSI juga berpesan kepada wasit agar bertindak seadil-adilnya di lapangan.

"Saya juga sampaikan kepada wasit, agar menjadi pengadil yang adil di lapangan serta berintegritas dan tentunya tidak memihak. Alhamudlillah tadi rangkaian pertandingan pertama berjalan aman," tutur Iwan Bule.

Liga 1 sempat berhenti bergulir sementara sejak 1 Oktober 2022 menyusul tragedi maut di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menelan korban jiwa hingga 136 orang. Kini, Liga 1 2022/2023 kembali berlanjut di pekan ke-12.

Baca Juga: Main Fun Football, Presiden FIFA dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan Saling Unjuk Gigi

Tragedi Kanjuruhan masih menjadi duka mendalam bagi Ketum PSSI. Dia berharap peristiwa itu menjadi pelajaran untuk membangun sepak bola Indonesia ke depannya.

"Tentunya kami juga masih dalam keadaan duka tragedi kanjuruhan, yang kejadian itu memberikan pelajaran sangat mahal untuk kita semua. Sehingga kita sama-sama untuk bisa membangun sepakbola Indonesia dengan dibantu seluruh stakeholder yang ada," pungkasnya.

Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kembali bergulir setelah mendapat izin dari pihak kepolisian. Namun, pertandingan dimainkan tanpa kehadiran penonton di stadion.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US