The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gugur di Piala Dunia Gak Bikin Baper, Timnas Jepang Kasih Kenang-kenangan Sebelum Cabut
Timnas Jepang tersingkir dari Piala Dunia 2022 (REUTERS/Dylan Martinez)
Soccer

Gugur di Piala Dunia Gak Bikin Baper, Timnas Jepang Kasih Kenang-kenangan Sebelum Cabut

Selasa, 06 Desember 2022 18:30 WIB 06 Desember 2022, 18:30 WIB

INDOZONE.ID - Timnas Jepang tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah dikalahkan Kroasia lewat drama adu penalti. Menariknya, Timnas Jepang memberikan kenang-kenangan saat mereka meninggalkan ruang ganti Stadion Al Janoub.

Duel Jepang vs Kroasia itu dimainkan pada Senin (5/12/2022) malam WIB. Jepang sebetulnya sempat unggul di babak pertama lewat sepakan Daizen Maeda (43’). Namun, Kroasia mampu menyamakan skor melalui Ivan Perisic (55’).

Skor sama kuat 1-1 lantas bertahan hingga berakhirnya babak tambahan. Laga lalu berlanjut ke adu penalti. Sayangnya, tiga dari empat penendang Jepang gagal mencetak gol dalam adu tos-tosan ini.

Piala Dunia 2022
Adu penalti Jepang vs Kroasia 16 Besar Piala Dunia 2022. (Dok. Google)

Kekalahan dari Timnas Kroasia ini tentunya sangat menyakitkan, mengingat Jepang tampil brilian sepanjang turnamen. Bagaimana tidak, Samurai Biru pasalnya mampu membuat kejutan dengan mengalahkan Jerman dan Spanyol di fase grup.

Baca Juga: Bikin Heboh! Samuel Eto’o Tendang Kepala Fans di Piala Dunia 2022

Meski kecewa, skuad Jepang tetap menerima kekalahan ini dengan lapang dada. Buktinya, mereka memberikan kenang-kenangan saat meninggalkan ruang ganti yang mereka tempati di Stadion Al Janoub.

Melalui unggahan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA), nampak para pemain meninggalkan origami berbentuk burung bangau. Mereka juga menuliskan ucapan terima kasih menggunakan bahasa Arab.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Neymar Jr Memang Jempolan! Kini Samai Rekor Pele dan Ronaldo

Tidak hanya itu, suporter Timnas Jepang juga tetap melakukan tindakan terpuji sebelum meninggalkan stadion pertandingan. Meski Jepang gugur, mereka tetap membersihkan sampah-sampah yang berserakan di stadion.

Timnas Jepang
Suporter Timnas Jepang tetap bersih-bersih stadion meski gugur dari Piala Dunia 2022 (REUTERS/John Sibley)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US