The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bertambah, Polri Ungkap Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan Jadi 131 Orang
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo di Polres Malang, Jatim. (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)
Soccer

Bertambah, Polri Ungkap Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan Jadi 131 Orang

Rabu, 05 Oktober 2022 11:29 WIB 05 Oktober 2022, 11:29 WIB

INDOZONE.ID - Mabes Polri kembali memperbarui data korban yang tewas dalam insiden maut di Stadion Kanjuruhan. Hingga pagi ini, Rabu (5/10/2022) tercatat sudah ada sebanyak 131 korban yang meninggal dunia.

"Ya (korban tewas bertambah 131 orang," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat dihubungi wartawan, Rabu (5/10/2022).

Dedi menyebut penambahan ini berasal dari korban yang tidak dirawat di rumah sakit. Data tersebut didapat Polri secara bersama-sama dengan institusi lain.

Baca Juga: Ditembakkan saat Tragedi Kanjuruhan, Gas Air Mata Ternyata Senjata Kimia di Perang Dunia I

"Semalam dilakukan coklit bersama Kadinkes, Tim DVI dan Direktur RS, penambahan data yang meninggal di non faskes karena tim mendatanya korban yang di bawa ke RS," beber Dedi.

Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur terjadi usai laga antara Arema melawan Persebaya pada Sabtu, 1 Oktober 2022 malam. Penonton yang hadir di lapangan saat itu hanya diperbolehkan dari suporter Arema.

Baca Juga: Prihatin ke Tragedi Kanjuruhan, Perbasi Usul Ada Tribun Khusus Wanita dan Anak

Arema takluk di tangan Persebaya dengan skor 2-3. Suporter Arema dikabarkan memaksa masuk ke dalam lapangan hingga polisi melepas gas air mata.

Kericuhan tidak dapat terelakkan. Ratusan orang menjadi korban baik korban luka maupun meninggal dunia. Korban tewas didominasi akibat kehabisan oksigen dan berdesak-desakan.

Polri mengonfirmasi pada Senin (3/10/2022) lalu, korban tewas tragedi Kanjuruhan berjumlah 125 orang.

Presiden Joko Widodo sudah memerintahkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk mengusut kasus ini. Di sisi lain, Polri sudah bergerak bahkan sudah mencopot AKBP Ferli Hidayat sebagai Kapolres Malang hingga menonaktifkan 9 komandan Brimob.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US