The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Andrea Agnelli dan Pavel Nedved Mundur dari Juventus, Ada Apa Ya?
Pavel Nedved dan Andrea Agnelli sebelum pertandingan Juventus (Reuters/Massimo Pinca)
Soccer

Andrea Agnelli dan Pavel Nedved Mundur dari Juventus, Ada Apa Ya?

Selasa, 29 November 2022 09:02 WIB 29 November 2022, 09:02 WIB

INDOZONE.ID - Kabar mengejutkan datang dari raksasa Italia, Juventus. Sebab, semua anggota dewan direksi Juventus mengundurkan diri.

Salah dua yang mengundurkan diri adalah Ketua Andrea Agnelli dan Wakil Ketua Pavel Nedved. Perlu diketahui, Nedved adalah salah satu legenda Juventus yang bermain pada era 2000-an awal.

Lalu, apa yang menyebabkan semua dewan direksi Juventus mundur? Kabarnya, ini berkaitan dengan penyelidikan terhadap transfer uang mencurigakan yang bertujuan mengeruk keuntungan.

Juventus
Fans Juventus (Reuters/Massimo Pinca)

Baca Juga: Absen di Piala Dunia 2022, Paul Pogba Nyesal Tolak Operasi

Penyelidikan terhadap kasus ini dikabarkan tengah dilakukan. Laporan keuangan yang diselidiki, yaitu pada 2018, 2019, dan 2020.

Selain itu, Jaksa Penuntut Turin juga memeriksa dugaan para pemain Juventus tidak menerima pemotongan gaji selama pandemi Covid-19. Akan tetapi, mereka hanya melewatkan satu bulan, lalu tetap menerim gaji karena perjanjian personal dengan klub. Jaksa Penuntut Turin menyelidiki empat bulan gaji pemain pada 2020 silam.

"Para anggota Dewan Direksi, dengan mempertimbangkan sentralitas dan relevansi masalah hukum dan teknis-akuntansi yang tertunda, telah menganggapnya demi kepentingan terbaik perusahaan untuk merekomendasikan bahwa Juventus harus memiliki Dewan Direksi baru untuk menangani masalah ini," bunyi keterangan Juventus, dikutip dari laman resmi, Selasa (29/11/2022).

"Untuk tujuan ini, atas usulan Ketua Andrea Agnelli dan agar keputusan tentang pembaruan Dewan Direksi dapat dirujuk ke Rapat Pemegang Saham sesegera mungkin, semua anggota Direksi yang hadir dalam rapat menyatakan bahwa mereka akan mengundurkan diri dari jabatannya,” sambung pernyataan tersebut.

Baca Juga: Nasib Federico Chiesa, Comeback dari Cedera Malah Turun ke Liga Europa

"Untuk alasan yang sama, masing-masing dari tiga direktur yang memegang proxy (Ketua Andrea Agnelli, Wakil Ketua Pavel Nedved, dan Chief Executive Officer Maurizio Arrivabene) menganggap tepat untuk mengembalikan proxy yang diberikan kepada mereka kepada Dewan. Namun, Dewan telah meminta Maurizio Arrivabene untuk mempertahankan posisinya sebagai CEO,” tutup pernyataan Juventus.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Andika Pratama
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US