The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Semua Kena Prank! Park Hang-seo Akui Rivalitas Panasnya dengan Shin Tae-yong Cuma Gimmick
Park Hang-seo berikan jawaban soal rumor isu latih Timnas Indonesia. (INDOZONE/Laila Rahmi Batubara)
Soccer

Semua Kena Prank! Park Hang-seo Akui Rivalitas Panasnya dengan Shin Tae-yong Cuma Gimmick

Rabu, 25 Januari 2023 09:56 WIB 25 Januari 2023, 09:56 WIB

INDOZONE.ID - Eks pelatih Vietnam, Park Hang-seo, buka suara terkait hubungan panasnya dengan juru taktik Timnas Indonesia, yakni Shin Tae-yong. Park Hang-seo mengakui jika rivalitas panasnya dengan Shin Tae-yong hanya sekadar gimmick semata.

Diketahui, banyak yang mengira jika hubungan Park Hang-seo dan Shin Tae-yong tidak akur. Bahkan keduanya terekam kamera tidak saling menjabat tanggan seusai menjalani dua laga semifinal Piala AFF 2022 yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Vietnam.

Namun, Park Hang-seo menegaskan jika rivalitas panasnya dengan Shin Tae-yong hanya pura-pura saja. Ya, Park Hang-seo mengakui jika hubungan tak akurnya dengan Shin Tae-yong hanya sekadar gimmick.

Baca Juga: Diisukan Gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Apa Jawaban Park Hang-seo?

Bahkan, Park Hang-seo menjelaskan apabila hubungannya dengan Shin Tae-yong masih baik-baik saja saat ini. Hal itu sengaja dilakukan oleh Park Hang-seo serta Shin Tae-yong demi mempengaruhi psikologis lawan.

Park Hang seo
Park Hang-seo dan Shin Tae-yong. (ANTARA FOTO)

"Hubungan kami masih sangat dekat. Hingga saat ini, bahkan di Korea Selatan. Ketika memasuki pertandingan, kami memang sengaja membuat situasi tersebut untuk mempengaruhi lawan melalui psikologis," ucap Park Hang-seo, seperti INDOZONE sadur dari media Vietnam, Bongda, Rabu (25/1/2023).

Park Hang-seo pun menyatakan bahwa tidak ada alasan baginya untuk membenci Shin Tae-yong. Terlebih baik Park Hang-seo maupun Shin Tae-yong sama-sama berasal dari Korea Selatan (Korsel).

Baca Juga: Beda Kualitas, Shin Tae-yong Disebut Bukan Lawan yang Sepadan untuk Park Hang-seo

"Kami kompatriot, bekerja di luar negeri, tidak ada alasan bagi kami untuk saling membenci satu sama lain. Kami justru harus saling menghormati. Tidak ada masalah siapa yang menang atau kalah, di akhir pertandingan, hubungan kami akan tetap baik," lanjutnya.

Secara jelas, Park Hang-seo juga menyalahkan sejumlah media-media yang acap kali salah mengartikan ucapannya. Situasi itu seakan-akan menjadikan Park Hang-seo memancing keributan dengan para pelatih yang menjadi lawannya.

"Saya selalu menjawab dengan jelas. Namun, beberapa kasus saya lihat ucapan saya diunggah dengan cara hanya sepotong-sepotong saja," pungkas eks asisten pelatih Guus Hiddink di Timnas Korsel tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US