The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hasil Liga 1 2022/2023: Persija Gilas PSM 4-2, Macan Kemayoran ke Puncak Klasemen
Penyerang Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal, melakukan selebrasi (Twitter/@Persija_Jkt)
Soccer

Hasil Liga 1 2022/2023: Persija Gilas PSM 4-2, Macan Kemayoran ke Puncak Klasemen

Rabu, 25 Januari 2023 17:22 WIB 25 Januari 2023, 17:22 WIB

INDOZONE.ID - Persija Jakarta menang dengan skor telak 4-2 dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/1/2023) sore WIB ini, Aji Kusuma dan Abdulla Yusuf Helal mencatatkan brace.

Berkat kemenangan ini, Persija pun memuncaki klasemen sementara dengan raihan 38 poin. Macan Kemayoran sebetulnya punya poin yang sama dengan PSM, namun unggul head to head.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga dimulai dengan pertarungan sengit di bagian tengah lapangan. Selama 15 menit pertama, baik Persija maupun PSM sama-sama berusaha untuk bisa menembus pertahanan lawan.

Persija akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-21. Berawal dari aksi Riko Simanjuntak yang menerobos pertahanan PSM dari sisi kanan, ia lalu mengirimkan cutback. Abdulla Yusuf Helal yang tak terkawal lantas memanfaatkan umpan tersebut menjadi gol lewat sepakan kerasnya.

PSM hampir saja menyamakan skor di menit ke-31 memanfaatkan blunder yang dilakukan Afriyanto Nico. Bola berhasil dicuri oleh Everton, namun tak ada pemain PSM lain yang membantu.

Alih-alih berusaha menyamakan skor, gawang PSM Makassar justru kembali jebol di menit ke-36. Adalah Aji Kusuma yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia melepaskan tembakan usai menerima umpan terobosan Riko dan kemudian menggocek kiper PSM. Persija memimpin 2-0.

Baca Juga: Terseret dalam Kasus Juventus, Cristiano Ronaldo Dihukum Gak Boleh Main Sebulan!

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, PSM mencoba tampil lebih menyerang. Pada menit ke-52 Wiljan Pluim melayangkan tembakan dari dalam kotak penalti Persija, namun bisa diblok.

Berselang dua menit kemudian, justru Persija yang menambah gol. Aji Kusuma mencatatkan brace. Kali ini ia berhasil lolos dari jebakan offside dan langsung menuju gawang PSM yang hanya tersisa kiper. Aji melepaskan tendangan usai menggocek kiper dan membuat Persija menjauh 3-0.

Gawang Persija dibombardir oleh pemain PSM menit ke-64 yang berawal dari sepak pojok. Namun, Andritany Ardhiyasa mampu melakukan dua penyelamatan gemilang, termasuk saat menghentikan tembakan Yance Sayuri.

PSM akhirnya memperkecil ketertinggalan di menit ke-67. Umpan tarik Ramadhan Sananta dituntaskan oleh Everton lewat tendangan backheel. Papan skor berubah menjadi 3-1.

Yusuf Helal membawa Persija kembali menjauh berkat golnya dari skema tendangan bebas di menit ke-81. Ia melepaskan sepakan keras langsung ke arah gawang. Persija unggul 4-1.

Pada masa injury time, PSM mencetak satu gol tambahan lewat Radyid. Pertandingan pun usai dengan skor 4-2.

Baca Juga: Bakal Berstatus Tanpa Klub, Pemain Keturunan Indonesia Ini Langsung Direbutin Ajax dan PSV

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Firza Andika, Hansamu Yama, Ondrej Kudela, Muhammad Ferrari; Resky Fandi, Hanif Sjahbandi, Alfriyanto Nico, Riko Simanjuntak; Abdullah Yusuf Helal, Aji Kusuma.

Pelatih: Thomas Doll.

PSM Makassar: Reza Pratama; Fernandes, Yance Sayuri, Akbar Tanjung; Agung Mannan, Kenzo, Muhammad Arfan, M. Rizky, Yakob Sayuri; Wiljan Pluim, Everton.

Pelatih: Bernardo Tavares.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US