The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mesut Ozil Ingin Kunjungi Masjid Istiqlal, Shalat Jumat Sambil Wisata Religi
Mesut Ozil. (Instagram/@m10_official)
Soccer

Mesut Ozil Ingin Kunjungi Masjid Istiqlal, Shalat Jumat Sambil Wisata Religi

Rabu, 25 Mei 2022 20:50 WIB 25 Mei 2022, 20:50 WIB

INDOZONE.ID - Kedatangan pesepak bola dunia, Mesut Ozil ke Indonesia diwarnai ragam cerita menarik. Salah satunya, gelandang asal Jerman itu mengaku ingin mengunjungi Masjid Istiqlal di Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Ozil dalam konferensi pers di kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) di Jakarta, Rabu (25/5/2022) bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan Assalamualaikum untuk kalian semua. Saya sangat bersemangat, banyak yang saya suka tentang Indonesia. Salah satunya kalian sangat ramah dan baik sekali. Terima kasih," sapa eks playmaker Real Madrid dan Arsenal itu.

Baca Juga: Sevilla Ogah Permanenkan Anthony Martial, bakal Dipulangkan ke MU

Kemudian, Ozil mengatakan ingin mengunjungi masjid terbesar di Asia Tenggara, Istiqlal di Jakarta lebih dulu sebelum menyambangi Pulau Dewata Bali.

“Pertama adalah Masjid Istiqlal. Kedua ingin mengunjungi Bali bersama keluarga,” tuturnya.

Bahkan, pemain yang menjuarai Piala Dunia 2014 bersama timnas Jerman itu telah dijadwalkan untuk melakukan salat Jumat di Masjid Istiqlal pada 27 Mei 2022. Kunjungan ke Istiqlal tersebut merupakan salah satu destinasi wisata religi di ibu kota.

Di samping itu, dalam konferensi pers tersebut, Menparekraf Sandiaga Uno sangat mengapresiasi Ozil yang mau terlibat dalam industri ekonomi kreatif di Indonesia. Ozil bahkan menjabat sebagai direktur kreatif Concave Asia dan ikut berperan dalam mendisain sepatu-sepatu produksi merek tersebut.

Selain itu, Sandiaga mengatakan, kedatangan pemain berdarah Timur Tengah itu juga diharapkan bisa mempromosikan pariwisata-pariwisata Indonesia. Termasuk 5 destinasi prioritas Indonesia yaitu Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur dan Likupang di Sulawesi Utara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US