The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bayern Resmi Dapatkan Matthijs de Ligt, Nagelsmann Senang
Matthijs de Ligt. (Instagram/@fcbayern)
Soccer

Bayern Resmi Dapatkan Matthijs de Ligt, Nagelsmann Senang

Rabu, 20 Juli 2022 11:23 WIB 20 Juli 2022, 11:23 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann merasa senang timnya berhasil mendapatkan tanda tangan Matthijs de Ligt dari Juventus.

Bek tengah asal Belanda itu bergabung dengan Bayern dalam kontrak bernilai 80 juta euro dan berdurasi 5 tahun. De Ligt menjadi rekrutan keempat Bayern di bursa transfer musim panas ini setelah Sadio Mane serta duo Ajax Noussair Mazraoui dan Ryan Gravenberch.

Kepada wartawan, Nagelsmann mengatakan, perekrutan Matthijs De Ligt akan membantu timnya dan sepak bola Jerman berkembang.

“Ini pertanda baik bagi kami dan seluruh Bundesliga bahwa kami mendapatkannya. Saya harap dia bisa segera mengenal rekan satu timnya," kata pelatih berusia 34 tahun itu dikutip dari Livescore, Rabu (20/7/2022).

Nagelsmann juga mengaku senang dengan bergabungnya pemain muda seperti De Ligt.

"Saya sangat senang kami mendapatkannya. Dia masih sangat muda dan dia sudah memiliki karier yang hebat," imbuhnya.

Baca Juga: Arahkan Pistol saat Geledah Pemain Chelsea Tiemoue Bakayoko, Ini Penjelasan Polisi Italia

Sebelumnya, De Ligt bergabung dengan akademi Ajax pada usia 9 tahun dan melakukan debutnya pada usia 17 tahun yang menjadi rekor di klub juara Liga Belanda itu.

Dia menjadi kapten termuda Ajax dan pada 2019 setelah menjalani 117 penampilan (13 gol) di liga dan Piala Belanda. Kemudian, De Ligt pindah ke Juventus.

Sepanjang bersama Juve, dia turut mengantar Si Nyonya Tua mendapatkan trofi termasuk Serie A, Piala Italia, dan Piala Super.

Di panggung internasional, pemain yang kini berusia 22 tahun itu menjadi debutan termuda timnas Belanda sejak 1945, dan telah mencatatkan 38 penampilan untuk negaranya dengan mencetak 2 gol.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US