The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Dipimpin Teco, Bukan Masalah Bagi Bali United
Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra. (Instagram/@baliunitedfc)
Soccer

Tak Dipimpin Teco, Bukan Masalah Bagi Bali United

Sisi teknis tetap akan dipegang oleh Teco

Selasa, 14 Januari 2020 12:17 WIB 14 Januari 2020, 12:17 WIB

INDOZONE.ID - Bali United memulai perjuangannya demi berlaga di babak utama Liga Champions Asia 2020 dengan melawan wakil Singapura, Tampines Rovers.

Kendati diunggulkan dari segi materi pemain, namun ada sedikit kendala yang dihadapi Stefano Lilipaly dan kawan-kawan terkait persiapan mereka.

Selain waktu persiapan yang mepet, Bali United juga diganggu masalah lisensi pelatihnya Stefano 'Teco' Cugurra. Hasilnya, untuk laga perdana ini Bali United menunjuk Emral Abus sebagai nahkoda sementara Serdadu Tridatu.

Patut diketahui, pelatih yang berhak mendampingi timnya berlaga di Liga Champions Asia harus memiliki lisensi setingkat AFC Pro, sedangkan sampai saat ini Teco hanya memiliki lisensi setara A AFC.

Secara administrasi Bali United tidak akan dipimpin coach Teco dalam pertandingan nanti, namun secara teknis ia masih akan memegang kendali Bali United.

"Secara teknis tim tetap sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari coach Teco. kami rasa juga secara teknis permainan tidak akan mengganggu persiapan yang sudah dilakukan selama ini," kata CEO Bali United, Yabes Tanuri.

Sementara ditunjuknya Emral Abus sebagai pelatih di ajang kompetisi internasional bukanlah hal baru. 

Pada 2015 lalu Emral Abus pernah menggantikan posisi Djajang Nurjaman di Persib Bandung saat tim Pangeran Biru berlaga di ajang AFC Cup.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Alwan
Richardo
Alwan

Alwan

Editor
Richardo

Richardo

Writer
JOIN US
JOIN US