Pelatih Brunei Sebut Indonesia Lawan Tersulit di SEA Games 2019
(photo/ANTARA/Michael Siahaan)
Soccer

Pelatih Brunei Sebut Indonesia Lawan Tersulit di SEA Games 2019

Rabu, 04 Desember 2019 14:15 WIB 04 Desember 2019, 14:15 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih timnas U-23 Brunei Darussalam Aminuddin bin Jumat menilai skuat Merah-Putih merupakan lawan tersulit skuatnya di Grup B SEA Games 2019. Pernyataan itu dikeluarkan usai Brunei kalah 8-0 tanpa balas.

"Indonesia menjadi lawan tersulit tim kami. Mereka menunjukkan penampilan yang bagus dalam pertarungan tadi. Selamat untuk Indonesia," ujar Aminuddin usai laga tersebut.

Menurutnya, para pemain Indonesia sangat cepat dan pergerakannya sulit dihentikan.

Selain itu, Egy Maulana dkk juga dinilai mampu membuat pertahanan yang baik sehingga timnas Brunei kesulitan menembus pertahanan Indonesia.

"Kalau mempertahankan penampilan yang sama di laga-laga berikutnya, saya yakin Indonesia akan masuk ke final SEA Games 2019," tutur Aminuddin.

Timnas U-23 Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 8-0 berkat tiga gol Osvaldo Haay, dua gol Egy Maulana Vikri dan masing-masing satu gol dari Saddil Ramdani, Witan Sulaiman dan Andy Setyo Nugroho, pada Selasa (3/12) di Stadion Binan, Binan, Filipina.

Kemenangan ini membuat Indonesia meraih 3 poin sekaligus menggeser Thailand yang berada di posisi 2 klasemen karena perbedaan jumlah gol.

Sementara itu, Brunei Darussalam tenggelam di dasar klasemen dengan 0 poin. Sejauh ini Brunei sudah kemasukan 24 gol tanpa mencetak gol ke gawang lawan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU