Liverpool Tersingkir dari Liga Champions, Nih Sang Biang Keladi
Pemain Atletico Madrid, Marcos Llorente, jadi salah satu faktor penyebab tersingkirnya Liverpool dari ajang Liga Champions. (REUTERS/Phil Noble)
Soccer

Liverpool Tersingkir dari Liga Champions, Nih Sang Biang Keladi

Siapa mereka?

Kamis, 12 Maret 2020 16:01 WIB 12 Maret 2020, 16:01 WIB

INDOZONE.ID - Liverpool tersingkir dari Liga Champions setelah kalah agregat 2-4 dari Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Para pemain Atletico disebut tampil luar biasa dalam laga itu. 

Namun, Marcos Llorente bisa dibilang jadi biang keladi dari terdepaknya Liverpool. Alasannya?

Dua gol yang dicetaknya pada leg kedua di Stadion Anfield, membawa Atletico bangkit dan meraih kemenangan 3-2. Padahal, klub asal Spanyol itu sudah kebobolan dua gol lebih dulu.

"Kami tak punya batasan untuk pergi sejauh mana dan seberapa besar kami harus menderita. Kami bertahan dengan hidup kami," kata Llorente seperti dinukil dari situs resmi UEFA.

"Ketika kami bergerak ke arah yang sama, hal seperti ini bisa saja terjadi," tambahnya.

Sebenarnya, selain Llorente, Jan Oblak juga dinilai layak jadi pahlawan Atletico saat menyingkirkan Liverpool. Sejumlah penyelamatan luar biasa dilakukan kiper Los Rojiblancos tersebut. 

Meski akhirnya kebobolan dua gol, performa Oblak layak diapresiasi. Terbukti, Oblak menjadi pemain terbaik dalam laga itu versi UEFA.

"Penampilan yang luar biasa dengan melakukan penyelamatan penting dan membuat keputusan tenang di bawah tekanan," kata pengamat dari UEFA, Gareth Southgate. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Liverpool terdepak setelah kalah 2-3 dari Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa di Stadion Anfield, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB. Ini pertama kalinya Liverpool gagal lolos dari pertandingan kandang-tandang di kompetisi Eropa di bawah asuhan Jurgen Klopp. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US