The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Portugal Dipecundangi Serbia, Piala Dunia 2022 Terancam Tanpa Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (REUTERS/PEDRO NUNES)
Soccer

Portugal Dipecundangi Serbia, Piala Dunia 2022 Terancam Tanpa Cristiano Ronaldo

Masih harus berjuang di fase play-off.

Senin, 15 November 2021 11:20 WIB 15 November 2021, 11:20 WIB

INDOZONE.ID - Serbia memastikan tempat mereka di Piala Dunia 2022 dengan kemenangan 2-1 atas Portugal di Lisbon dalam laga pemungkas Grup A kualifikasi zona Eropa, Senin (15/11/2021) dini hari WIB. Kekalahan itu membuat langkah Portugal ke turnamen di Qatar tahun depan terhambat lantaran harus berjuang lagi di babak play-off.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan masih menunggu hasil undian lawan mereka di babak semifinal play-off zona Eropa pada Maret tahun depan yang nantinya akan memperebutkan sisa 3 tiket putaran final Piala Dunia 2022.

Jika Portugal menjadi salah satu dari 3 tim tersebut, maka penggemar sepak bola masih bisa menyaksikan Ronaldo unjuk gigi di Qatar yang disinyalir sebagai Piala Dunia terakhir sang penyerang mengingat usianya tahun depan sudah di angka 37. 

Namun bila Portugal gagal merebut tiket, maka Piala Dunia musim dingin November 2022 akan tanpa kehadiran pemenang Ballon d'Or 6 kali itu.

Berbicara mengenai pertandingan dini hari tadi, tim tamu menang dramatis usai sempat tertinggal lebih dulu akibat gol cepat dan baru mengunci 3 poin lewat gol larut tepat di penghujung waktu normal melalui pemain pengganti Aleksandar Mitrovic. 

Baca Juga: Spanyol Lolos ke Piala Dunia 2022, Luis Enrique: Beban Berat di Pundak Saya Hilang

Renato Sanches membawa tuan rumah memimpin lewat gol cepatnya saat pertandingan baru berjalan 2 menit, mengejar bola liar setelah Bernardo Silva mengganggu pergerakan Nemanja Gudelj di area pertahanan Serbia.

Pada menit ke-33, tembakan Dusan Tadic gagal diantisipasi sempurna oleh kiper Rui Patricio yang membuat bola malah masuk ke gawang Portugal sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Kedua tim terus berjuang mencari kemenangan dan kapten Portugal, Ronaldo tak kunjung mampu memimpin rekan-rekannya untuk menambah gol.

Portugal sebenarnya bisa melangkah ke putaran final Piala Dunia 2022 apabila meraih hasil imbang, tetapi hal itu buyar begitu saja tepat pada menit ke-90 saat Mitrovic mencetak gol untuk Serbia.

Berawal dari umpan silang menawan kiriman Tadic ke area tiang jauh, Mitrovic menyambutnya dengan tandukan memantul rumput yang cukup untuk memperdaya Patricio.

Kemudian, Ronaldo nyaris mencetak gol pada menit ketiga injury time lewat percobaan spektakuler yang sayangnya masih terlalu tinggi di atas mistar gawang dan melayang seperti harapan Portugal untuk meraih tiket otomatis ke Piala Dunia 2022.

Serbia pun berakhir menjadi juara Grup A dengan koleksi 20 poin, menggusur Portugal (17) yang harus puas jadi runner-up.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US