The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bosan Jadi Runner-up, Asnawi Bertekad Bawa Timnas Indonesia Juarai Piala AFF 2020
Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahas. (Instagram/@asnawi_bhr)
Soccer

Bosan Jadi Runner-up, Asnawi Bertekad Bawa Timnas Indonesia Juarai Piala AFF 2020

Pemilik rekor runner-up terbanyak.

Kamis, 09 Desember 2021 14:27 WIB 09 Desember 2021, 14:27 WIB

INDOZONE.ID - Tim nasional (Timnas) Indonesia bakal mengawali kampanye mereka di Grup B Piala AFF 2020 pada sore nanti WIB. Tim yang bakal menjadi lawan perdana skuad berjuluk Garuda tersebut di Grup B Piala AFF 2020 adalah Kamboja.

Timnas Indonesia sendiri diharapkan bisa melewati pertandingan pertama tersebut dengan kemenangan. Terlebih mereka ditargetkan untuk bisa menyudahi kutukan runner-up yang selama ini melekat di Timnas Indonesia.

Ya, Timnas Indonesia terhitung memang sudah lima kali berstatus sebagai juara kedua turnamen sepak bola se-Asia Tenggara tersebut tepatnya pada edisi 2000, 2002, 2010, 2014, dan 2016.

Salah satu pemain Timnas Indonesia sendiri, yakni Asnawi Mangkualam pun mengaku sangat bertekad untuk bisa membawa skuad Garuda berada di podium juara pada Piala AFF 2020. Sebab ia mengaku bosan dengan status runner-up yang selama ini diraih Timnas Indonesia.

"Kami datang ke sini bukan untuk posisi runner-up (lagi), tetapi menjadi juara," ucap Asnawi, seperti dirangkum dari laman resmi PSSI, Kamis (9/12/2021).

Timnas Indonesia sendiri diunggulkan bisa melalui laga pertama mereka di Piala AFF 2020 kontra Kamboja dengan kemenangan. Terlebih secara level pemain, Timnas Indonesia memang unggul dari Kamboja.

Selain itu, Timnas Indonesia sendiri memang unggul secara rekor pertemuan melawan Kamboja. Bahkan Timnas Indonesia sempat mencatatkan beberapa kemenangan besar kala berjumpa Kamboja di ajang Piala AFF 2020.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Mochamad Rezhatama Herdanu
JOIN US
JOIN US