The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Beragama Islam, Ini 5 Pemain Top Eropa yang Rayakan Idul Fitri, Ada Rekan Dekat Ronaldo
Kiri: Mohamed Salah. Tengah: Karim Benzema. Kanan: Paul Pogba. (Instagram/@mosalah/@karimbenzema/@paulpogba)
Soccer

Beragama Islam, Ini 5 Pemain Top Eropa yang Rayakan Idul Fitri, Ada Rekan Dekat Ronaldo

Senin, 02 Mei 2022 12:33 WIB 02 Mei 2022, 12:33 WIB

INDOZONE.ID - Setelah menjalani bulan suci Ramadhan selama 30 hari, kini umat Islam di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Islam merupakan salah satu agama dengan pengikut terbanyak di dunia. Persebaran agama Islam tak hanya di Timur Tengah dan Asia, namun juga sampai ke daratan Eropa.

Baca Juga: Legenda Man United Prediksikan Cristiano Ronaldo Hengkang, Sebut Faktor Liga Champions

Di Eropa sendiri, cukup banyak pesepak bola yang menganut agama Islam. Nah, berikut ini INDOZONE rangkum 5 pesepak bola top Eropa yang merayakan Idul Fitri. Siapa saja ya?

1. Mohamed Salah

Penyerang Liverpool ini salah satu pesepak bola beragama Islam di Liga Inggris. Salah dikenal sebagai sosok muslim yang taat. Ia kerap bersujud usai mencetak gol sebagai bentuk rasa syukurnya.

2. Karim Benzema

Bomber Real Madrid ini merupakan penganut agama Islam. Beberapa waktu lalu, Benzema mengunggah foto berbuka puasa dengan segelas susu dan dua buah kurma.

3. Paul Pogba

Gelandang Manchester United ini merupakan seorang muslim taat usai mualaf. Di berbagai kesempatan, rekan Cristiano Ronaldo ini sering terekam berdoa sebelum bertanding. 

Selain itu, ia juga rutin melakukan ibadah umrah ke Mekkah ketika tak ada jadwal pertandingan dari klub maupun timnas.

4. Sadio Mane

Sadio Mane juga diketahui merupakan pesepak bola beragama Islam. Rekan Mohamed Salah di Liverpool itu dikenal sebagai muslim yang taat.

Saat Liverpool juara Piala Liga Inggris, Mane tampak meminta rekannya, Takumi Minamino untuk tidak membuka botol sampanye. Sebab sampanye dan alkohol sejenisnya sangat dilarang dalam agama Islam.

5. N'Golo Kante

Gelandang Chelsea ini banyak disukai orang karena rendah hati dan murah senyum. Kante merupakan pemain muslim yang taat beribadah.

Meski punya banyak uang, Kante tidak pernah sombong dan foya-foya. Ia tetap memakai mobil Mini Cooper kesayangannya alih-alih membeli Ferrari atau Lamborghini.

Itulah daftar lima pemain top Eropa yang merayakan Idul Fitri.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Simon Iqbal Fahlevi
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US