The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pertandingan Berujung Ricuh, Pelatih Crystal Palace Tendang Fans Everton
Patrick Vieira, pelatih Crystal Palace. (REUTERS/Carl Recine)
Soccer

Pertandingan Berujung Ricuh, Pelatih Crystal Palace Tendang Fans Everton

Crystal Palace kalah 2-3 dari Everton.

Jumat, 20 Mei 2022 10:43 WIB 20 Mei 2022, 10:43 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira menendang seorang penggemar Everton karena tersulut emosi setelah pertandingan kedua tim berujung ricuh di Goodison Park, Jumat (20/5/2022) dini hari WIB.

Bermain dalam lanjutan Liga Premier Inggris di penghujung musim 2021/2022, Everton sukses menang comeback 3-2 atas Crystal Palace. Dominic Calvert-Lewin menjadi penentu kemenangan The Toffees pada 5 menit sebelum pertandingan usai. Kemenangan itu sekaligus menyelamatkan tim besutan Frank Lampard dari jurang degradasi.

Tambahan 3 poin membuat Everton naik ke posisi 16 klasemen Liga Premier dengan koleksi 39 poin, sedangkan Crystal Palace tertahan di urutan 13.

Calvert-Lewin yang terpinggirkan karena cedera menciptakan gol dari sundulan yang menyambut tendangan bebas Demarai Gray yang sontak disambut meriah oleh pendukung tuan rumah.

Baca Juga: 9 Transfer Pemain yang sudah Disepakati Musim Panas Ini, dari Rudiger hingga Haaland

Jean-Philippe Mateta dan Jordan Ayew membuka keunggulan tim tamu terlebih dahulu di babak pertama. Tetapi Everton bangkit setelah turun minum berkat gol yang dibuat Michael Keane dan Richarlison, sebelum Calvert-Lewin menjadi pahlawan kemenangan.

Kemenangan itu lantas disambut meriah oleh fans Everton di kandang sendiri setelah peluit panjang dibunyikan. Para penggemar membanjiri lapangan untuk merayakan tim kesayangan mereka melanjutkan 68 tahun kiprah bermain di liga papan atas Inggris.

Di tengah kericuhan yang terjadi di lapangan, pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira naik pitam melihat fans Everton yang yang berulang kali muncul untuk membuat gerakan kasar di depan wajahnya saat dia berjalan menuju ruang ganti.

Manajer asal Prancis itu sontak kehilangan kesabaran sehingga menendang penggemar The Toffees tersebut.

Dari rekaman video yang beredar, Vieira awalnya mengabaikan orang itu, tapi kemudian ia berbalik dan menendangnya hingga jatuh.

Suporter lain kemudian berusaha memisahkan Vieira dan penggemar Everton yang jatuh itu.

Ketika ditanya tentang insiden tersebut, legenda Arsenal itu enggan berkomentar.

"'Saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan tentang itu," tukasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US