The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemain Vietnam Akui Shin Tae-yong Lebih Berprestasi ketimbang Pelatih Mereka Sendiri
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (PSSI)
Soccer

Pemain Vietnam Akui Shin Tae-yong Lebih Berprestasi ketimbang Pelatih Mereka Sendiri

Rabu, 28 September 2022 16:18 WIB 28 September 2022, 16:18 WIB

INDOZONE.ID - Keberhasilan Shin Tae-yong dalam menangani Timnas Indonesia mendapat perhatian khusus dari publik Vietnam. Mantan pemain Timnas Vietnam, Nguyen Manh Dung, bahkan mengakui kalau Shin Tae-yong lebih berprestasi ketimbang pelatih mereka sendiri, Park Hang-seo.

Shin Tae-yong dan Park Hang-seo memang sering dibandingkan satu sama lain. Maklum saja, sebab keduanya sama-sama berasal dari Korea Selatan.

Kendati demikian, jika melihat riwayat pekerjaan kedua pelatih selama ini, Nguyen Manh Dung menilai kalau Shin Tae-yong lebih unggul. Apalagi Shin Tae-yong pernah menangani Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

“Dari segi prestasi dan kemampuan, jelas Pelatih Shin lebih baik dari Pak Park (Pelatih Shin juga memimpin tim Korea ke Piala Dunia 2018),” sebut Nguyen Manh Dung, dilansir dari media Vietnam, Soha, Rabu (28/9/2022).

Baca Juga: Timnas Indonesia Menang Lagi Lawan Curacao, Saddil Semringah Bonus Segera Cair

Hanya saja, Nguyen menyebut kalau Shin Tae-yong bakal kurang cocok melatih Timnas Vietnam. Dia tetap memilih Park Hang-seo karena lebih tua dan berpengalaman.

“Tapi Pelatih Park memiliki usia lebih tua dari Tuan Shin. Usia Lebih berpengalaman, terkadang akan lebih berguna dalam pendidikan dan pelatihan. Orang juga memiliki pengalaman hidup tertentu untuk dijadikan pembelajaran supaya lebih baik,” jelasnya.

“Coach Park jarang melatih tim profesional. Tuan Shin memiliki keuntungan ketika dia melatih banyak tim profesional, banyak tim kuat. Di tim-tim kuat itu, profesionalismenya tinggi. Makanya saya apresiasi Pak Shin saat pindah ke lingkungan Asia Tenggara dan beradaptasi dengan cepat,” tandas Nguyen.

Baca Juga: Bawa Keajaiban untuk Sepak Bola Indonesia, Begini Cara Shin Tae-yong Lakukan Revolusi

Shin Tae-yong dan Park Hang-seo berpotensi kembali berhadapan saat Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam ambil bagian dalam Piala AFF 2022. Kedua negara berpotensi bertemu di semifinal atau laga final karena mereka berada di grup yang berbeda.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US