The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Geram! Thomas Doll Minta PSSI Hukum Arthur Bonai Usai Menyikut Ondrej Kudela
Pelatih Persija, Thomas Doll. (Instagram/persija)
Soccer

Geram! Thomas Doll Minta PSSI Hukum Arthur Bonai Usai Menyikut Ondrej Kudela

Rabu, 24 Agustus 2022 10:57 WIB 24 Agustus 2022, 10:57 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Persija, Thomas Doll meminta PSSI untuk memberikan hukuman kepada bek RANS Nusantara FC Arthur Bonai yang telah menyikut bek asing Persija, Ondrej Kudela.

Insiden ini terjadi ketika Persija bertemu dengan RANS Nusantara FC pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (20/08/2022).

Doll menyatakan dirinya sangat marah dan ia menilai seharusnya PSSI memberikan hukuman kepada Arthur.

"Saya sangat marah dengan pelanggaran itu, apalagi ketika melihat pemain saya (terluka). Seseorang harus memberikannya (Arthur) hukuman. Saya berharap kepada federasi (PSSI). Kalau tak ada yang dilakukan atas hal tersebut, maka sulit bagi saya percaya kepasa sepak bola yang jujur," ucap Doll dikutip dari Antara, Rabu (24/08/2022).

Baca Juga: Pesona Anna Mariano, Wags Baru Manchester United Istri Casemiro

Selain itu, pelatih asal Jerman ini juga bingung dengan keputusan wasit yang hanya memberi kartu kuning kepada Arthur. Ia menilai sikutan Arthur itu sangat berbahaya dan seharusnya wasit memberikan kartu merah kepada sang pemain.

"Kudy (panggilan Kudela) juga merasakan sakit kepala. Pelanggaran itu tak bisa diterima. Pemain saya harus dilarikan ke rumah sakit setelah pertandingan dan bisa saja dampaknya lebih parah. Pemain RANS bernomor punggung 22 itu seharusnya dikeluarkan dari lapangan," ujar Doll.

Namun, Doll mengaku kondisi pemainnya tersebut sudah membaik dan kemungkinan bisa dimainkan saat pertandingan antara Persija melawan Persita pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Pariot Candrabhaga, Rabu (24/08/2022).

"Saya senang karena beberapa pemain yang mengalami sedikit masalah setelah laga kemarin (melawan RANS) seperti Hansamu Yama dan lainnya sepertinya bisa tampil besok. Namun, kami harus memastikannya kembali. Hanno Behrens pun sebenarnya merasakan sedikit ketidaknyamanan," beber Dolll.

Arthur Bonai bisa saja mendapatkan sanksi tambahan dari Komite Disiplin PSSI walaupun sudah mendapatkan kartu kuning. Jika diputuskan berslah maka Arthur dapat dihukum denda dan larangan bermain.

Penulis: Raihandhika Nuur Sidiq

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Indozone

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US