The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kabar Gembira! Maguire Bakal Dicopot sebagai Kapten Man United, Ini Calon Penggantinya
Kapten Manchester United Harry Maguire. (REUTERS/David Klein)
Soccer

Kabar Gembira! Maguire Bakal Dicopot sebagai Kapten Man United, Ini Calon Penggantinya

Siapa calonnya?

Sabtu, 27 Agustus 2022 18:16 WIB 27 Agustus 2022, 18:16 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Manchester United Erik Ten Hag mulai mendengarkan keluhan anak-anak asuhannya soal posisi kapten yang diemban Harry Maguire. Ten Hag mempertimbangkan mencabut ban kapten dari lengan Maguire dan menjadikan Raphael Varane sebagai kapten anyar.

Maguire sendiri resmi bergabung dengan Man United dari Leicester City di bursa transfer musim panas 2019. Hanya berselang beberapa bulan usai gabung, Maguire secara mengejutkan ditunjuk sebagai kapten Man United.

Peran Maguire sebagai kapten Man United acap kali mendapatkan kritikan dari sejumlah pihak. Pasalnya, Maguire dinilai gagal menjaga keharmonisan di ruang gani klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Alhasil, para pemain Man United pun kabarnya sudah berbicara kepada Ten Hag perihal peran Maguire sebagai kapten. Awalnya Ten Hag menolak mencabut status Maguire sebagai kapten, namun belakangan pelatih asal Belanda itu mulai melunak.

Baca Juga: Full Cadangan di Laga MU vs Liverpool, Maguire Temukan Posisi Terbaik?

Ten Hag mempertimbangkan untuk mencabut posisi Maguire sebagai kapten Man United. Bahkan Ten Hag mengaku sudah menyiapkan Varane sebagai calon kapten anyar klub asuhannya tersebut.

"Saya pikir itu tidak berarti ketika Anda menjadi kapten, Anda akan selalu bermain. Terutama ketika Anda juga memiliki Varane di skuad Anda," jelas Ten Hag, seperti Indozone sadur dari Manchester Evening News, Sabtu (27/8/2022).

"Kami punya opsi. Dan Anda sudah mengatakan… Varane… perawakannya sangat besar dan di pramusim kami mengambil keputusan untuk membangun fisiknya, sehingga dia memulai dengan sedikit lambat," sambungnya.

Kini menarik dinantikan, apakah Ten Hag benar-benar mencopot status Maguire sebagai kapten Man United dan menunjuk Varane, atau justru tetap memberikan kesempatan kepada personel tim nasional (Timnas) Inggris tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US