The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tingkatkan Kualitas Skuad, Koeman Berencana Jual Beli Pemain di Bursa Transfer Januari
Ronald Koeman, pelatih Barcelona. (REUTERS/JUAN MEDINA)
Soccer

Tingkatkan Kualitas Skuad, Koeman Berencana Jual Beli Pemain di Bursa Transfer Januari

Rabu, 06 Januari 2021 08:12 WIB 06 Januari 2021, 08:12 WIB

INDOZONE.ID - Memasuki bursa transfer musim dingin Januari 2021, pelatih Barcelona, Ronald Koeman berencana untuk melakukan jual beli pemain.

Bahkan, pelatih asal Belanda itu sudah membuat daftar pemain yang akan diburu dan dilepasnya.

Koeman terang-terangan menyatakan ingin mendapatkan pemain baru untuk membantu timnya pulih dari awal terburuk sejak musim 1987-1988.

Meski begitu, dia sadar bahwa situasi keuangan Barca yang sedang tidak stabil akibat pandemi Covid-19 akan menjadi hambatan untuk mendapatkan pemain yang diinginkannya secara pribadi.

"Setiap pelatih selalu memandang bulan Januari sebagai kesempatan meningkatkan skuadnya dan saya juga begitu," kata Koeman dalam konferensi pers menjelang pertandingan melawan Athletic Bilbao yang akan kick off pada Kamis, (7/1/2021) dini hari WIB.

"Yang saya lakukan adalah membuat rencana pemain yang bisa saja pergi dan daftar pemain yang akan menarik untuk dibawa masuk. Tetapi, itu semua tergantung kepada klub," sambungnya seperti dikutip Reuters.

Gelandang Carles Alena tampaknya akan menjadi pemain pertama yang menuju pintu keluar Camp Nou usai diizinkan mencari klub baru dengan status pinjaman.

Dikabarkan, Alena sepakat untuk dipinjamkan ke Getafe.
 

Artikel Menarik Lainnya

JOIN US
JOIN US