The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Witan Sulaeman Dijanjikan Hadiah Rumah Jika Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020
Gelandang tim nasional Indonesia, Witan Sulaeman (Instagram/@pssi)
Soccer

Witan Sulaeman Dijanjikan Hadiah Rumah Jika Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020

Rabu, 29 Desember 2021 14:27 WIB 29 Desember 2021, 14:27 WIB

INDOZONE.ID - Gelandang tim nasional (timnas) Indonesia, Witan Sulaeman dijanjikan hadiah rumah apabila berhasil menjuarai Piala AFF 2020 bersama skuad Garuda. Hal tersebut dilontarkan oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura.

"Kalau berhasil akan diberikan rumah dan rumahnya itu sudah siap, ada yang ingin memberikan sudah pasti," kata Rusdy dikutip dari Antara, Rabu (29/12/2021).

Witan Sulaeman adalah pemuda kelahiran Kota Palu 8 Oktober 2001, ia bergabung bersama tim nasional Indonesia sejak 2017, dimulai dari U-16 hingga timnas senior.

Baca Juga: Pemain Timnas Asal Sulawesi Selatan Dijanjikan Hadiah Rumah Jika Juara AFF 2020

Kepiawaiannya mengolah si kulit  bundar membuat Witan dilirik klub Polandia, Lechia Gdansk.

Masih dikatakan Gubernur Rusdy, hadiah tersebut berupa apresiasi sekaligus motivasi agar Witan tampil lebih maksimal sehingga berhasil membawa trofi perdana AFF bagi Indonesia.

Menurutnya, kehadiran Witan sebagai salah satu andalan pelatih Shin Tae-yong di timnas Indonesia, menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sulawesi Tengah.

Pasalnya, sejak pensiunnya Ferry Rotinsulu dan absennya Fadli Sausu dari timnas sejak 2017, tidak ada lagi pemain berdarah asli Kota Palu, Sulawesi Tengah, yang masuk dalam skuad Garuda.

"Jadi semoga saja nantinya akan juara, dan dari Sulteng akan terus lahir Witan-Witan selanjutnya," tutur sang Gubernur.

Witan sendiri sudah menjaringkan 2 gol dan 3 assist sepanjang gelaran Piala AFF 2020 ini. Hal itu menjadikannya sebagai salah satu gelandang tersubur yang dimiliki tim nasional Indonesia.

Sementara itu, final Piala AFF 2020 akan mempertemukan Indonesia kontra Thailand di Stadion Nasional Singapura dalam 2 leg. Leg pertama akan berlangsung Rabu (29/12/2021) dan leg kedua Sabtu (1/1/2022) masing-masing pukul 19.30 WIB.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US