The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tundukkan Aceh 2-0, Papua Gondol Medali Emas Sepak Bola Putra PON
Euforia kemenangan Papua atas Aceh di final sepak bola putra PON (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Soccer

Tundukkan Aceh 2-0, Papua Gondol Medali Emas Sepak Bola Putra PON

Kamis, 14 Oktober 2021 17:06 WIB 14 Oktober 2021, 17:06 WIB

INDOZONE.ID - Tuan rumah Papua berhasil menggondol medali emas cabang olahraga sepak bola putra Pekan Olahraga Nasional (PON) edisi ke-20 usai menundukkan Aceh 2 gol tanpa balas di partai final di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (14/10/2021).

Kapten Papua, Ricky Ricardo Cawor mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua gol tuan rumah yang masing-masing ia dapatkan lewat konversi tendangan penalti serta sebuah aksi individual menawan sebelum turun minum.

Dengan demikian, Papua mendapatkan medali emas sepak bola putra PON ketiga mereka setelah 1993 di Jakarta dan 2004 di Sumatera Selatan.

Selain itu, tim Bumi Cendrawasih juga sukses mengawinkan medali emas sepak bola putra dan putri, mengingat rekan-rekan mereka di tim putri sudah lebih dulu memboyong emas.

Mengenai jalannya pertandingan, baru 4 menit laga bergulir, Papua langsung mendapatkan hadiah tendangan penalti dari wasit Fariq Hitaba yang melihat bola mengenai lengan bek Aceh Rezal Mursalin di dalam kotak terlarang.

Baca Juga: Bekuk Jawa Barat 1-0, Tim Sepak Bola Putri Papua Sabet Medali Emas PON

Ricky Cawor yang dipercaya menjadi algojo sukses memperdaya kiper Chairil Zul Azhar untuk membuka keunggulan Papua atas Aceh. Itu merupakan gol ke-10 Ricky selama ajang PON Papua.

Kemudian, gol kedua Papua lahir di menit ke-23 lewat aksi individual sang kapten yang menggiring bola dari dekat lingkaran tengah lapangan, sebelum melepaskan tembakan akurat dari tepian ke kotak penalti yang tak mampu diantisipasi kiper Aceh Chairil Zul.

Papua begitu diunggulkan berkat dwi gol Ricky Cawor, sementara Aceh harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain karena kartu kuning kedua gelandang Muharrir.

Situasi 11 vs 10 itu memudahkan tugas Papua untuk menjaga keunggulan 2-0 itu bertahan hingga peluit tanda bubaran.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Edi Hidayat
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US