The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hasil Laga Uji Coba Indonesia VS Timor Leste: Garuda Menang 4-1
Pemain timnas Indonesia lakukan selebrasi. (PSSI)
Soccer

Hasil Laga Uji Coba Indonesia VS Timor Leste: Garuda Menang 4-1

Kamis, 27 Januari 2022 21:18 WIB 27 Januari 2022, 21:18 WIB

INDOZONE.ID - Timnas Indonesia berhasil menang 4-1 ketika melawan Timor Leste di laga uji coba. Skuad Garuda sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, namun berhasil membalikkan keadaan.

Laga Indonesia vs Timor Leste tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (27/1/2022) malam. Main di kandang sendiri, Indonesia tampil dominan atas Timor Leste.

Timor Leste membuka keunggulan di menit ke-35. Lewat serangan balik, Paulo Gali menusuk lewat sisi kanan, dan dihadang Alfeandra Dewangga. Namun ia berhasil melakukan tembakan lob ke sudut kiri gawang dan menaklukkan kiper Indonesia, Syahrul Fadillah.

Timor Leste berpeluang menggandakan skor lewat titik penalti. Namun Mouzinho gagal melakukan tugasnya. Skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Timor Leste hingga turun minum.

Baca Juga:Terlalu Murah, FC Porto Batal Lepas Luiz Diaz ke Tottenham Hotspur

Di babak kedua, Indonesia tancap gas. Pelatih Shin Tae-yong mengganti sejumlah pemain dengan memasukkan Pratama Arhan, Ronaldo Kwateh, dan Hanis Saghara.

Perubahan taktik Shin Tae-yong membuahkan hasil. Indonesia berhasil menyamakan skor di menit ke-65 lewat Ricky Kambuaya.

Indonesia mendapat hadiah penalti setelah handball Gumario Augusto di kotak terlarang. Pratama Arhan selaku eksekutor berhasil menunaikan tugasnya. Skor 2-1 Indonesia memimpin.

Berbalik unggul, Indonesia makin percaya diri. Di menit ke-77, Indonesia kembali mencetak gol lewat setelah lemparan ke dalam Pratama Arhan gagal diantisipasi kiper Timor Leste. Bola menyentuh tangannya dan masuk ke gawang. Skor 3-1 untuk keunggulan Garuda.

Indonesia menambah gol lagi di menit ke-80. Crossing Arhan dari sisi kiri yang mengarah kepada Hanis coba dihalau oleh bek Timor Leste, Filomino. Namun sundulannya malah masuk ke gawang sendiri. Skor 4-1 hingga laga berakhir.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
Victor Median
JOIN US
JOIN US