The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dihujat Fans Italia, Mancini Bela Donnarumma
Kiper Italia, Gianluigi Donnarumma usai laga kontra Spanyol di Nations League, Kamis (7/10/2021) dini hari WIB (REUTERS/MARCO BERTORELLO)
Soccer

Dihujat Fans Italia, Mancini Bela Donnarumma

Laga Italia vs Spanyol

Kamis, 07 Oktober 2021 14:38 WIB 07 Oktober 2021, 14:38 WIB

Pelatih Italia, Roberto Mancini membela kipernya, Gianluigi Donnarumma yang dihujat penggemar dalam kekalahan 1-2 Azzurri dari Spanyol di semifinaal Nations League Kamis (7/10/2021) dini hari WIB.

Penjaga gawang dengan tinggi 6 kaki 5 inci itu kembali ke San Siro untuk pertama kalinya sejak kontraknya di AC Milan habis dan memutuskan untuk pindah ke Paris Saint-Germain selama musim panas.

Namun, kiper 22 tahun itu hanya menjadi starter sebanyak 4 kali dari 11 pertandingan PSG sejauh musim ini yang membuat para penggemar Italia mempertanyakan motivasi Donnarumma untuk meninggalkan Milan.

Alhasil, di pertandingan dini hari tadi, Donnarumma menjadi sasaran ejekan penggemar Italia dari tribun yang membuat Mancini berang.

"Itu pasti tidak akan membuatnya senang, sama seperti itu tidak menyenangkan kami. Gigio melakukannya dengan baik," kata mantan pelatih Manchester City itu dalam wawancara dengan Rai Sport.

Menurut Mancini, penggemar Azzurri tidak pantas mencemooh Donnarumma hanya karena dia membelot dari klub Italia ke klub Prancis. Baginya, kepentingan timnas Italia di atas segalanya.

Baca Juga: Tempat Latihan MU di Carrington akan Diubah Jadi Ladang Kentang Jika Ada Perang, Kok Bisa?

"Donnarumma bermain untuk Italia dan itu bukan pertandingan klub," tambahnya.

"Situasi ini bisa saja dikesampingkan untuk satu malam dan (dia bisa saja) bersiul (pada) kemungkinan (pertandingan) PSG vs Milan. Italia adalah Italia dan berada di atas segalanya," tegasnya.

Penyerang Manchester City, Ferran Torres menjadi pahlawan kemenangan Spanyol atas pemenang EURO 2020 dini hari tadi berkat 2 golnya di babak pertama.

Italia terpaksa menelan pil pahit kekalahan usai hanya mampu membalas 1 gol lewat Lorenzo Pellegrini ditambah kartu merah merah Leonardo Bonucci akibat melanggar Sergio Busquets.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US