The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jadi Pahlawan Chelsea, Jorginho Ukir Rekor Bersejarah
Jorginho berselebrasi usai mencetak gol ke gawang MU di lanjutan Liga Inggris 2021-2022. (REUTERS/David Klein)
Soccer

Jadi Pahlawan Chelsea, Jorginho Ukir Rekor Bersejarah

Mengesankan.

Senin, 29 November 2021 13:51 WIB 29 November 2021, 13:51 WIB

INDOZONE.ID - Jorginho memang sosok yang paling dibahas usai pertandingan antara Chelsea melawan Manchester United pada pekan ke-13 Liga Inggris musim 2021-2022. Sebab Jorginho menjadi pahlawan Chelsea agar terhindar dari kekalahan di laga kontra MU.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge Stadium tersebut, Jorginho memang bertanggung jawab atas gol yang dicetak oleh MU. Blunder-nya berhasil dimanfaatkan oleh Jadon Sancho untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Beruntung pada menit ke-69, Chelsea mendapatkan hadiah penalti dan Jorginho dipercaya sebagai eksekutor. Pemain berpaspor Italia tersebut pun mampu mencetak gol, sekaligus mengubah papan skor jadi 1-1 yang mana bertahan hingga laga usai.

Gol Jorginho ke gawang MU pun membawa dirinya mengukir sebuah rekor bersejarah dalam di Liga Inggris. Ya, menurut akun Twitter database sepak bola ternama @OptaJoe, Jorginho jadi satu-satunya pemain dengan catatan gol tertinggi dari titik penalti dalam sejarah Liga Inggris.

"13 dari 15 gol Jorginho di Liga Inggris adalah penalti (87%), rasio tertinggi dari pemain mana pun dengan 10+ gol dalam sejarah kompetisi. Dia juga mengonversi 87% dari penalti yang dia lakukan di Liga Inggris (13/15)," cuit @OptaJoe, Senin (29/11/2021).

Hasil imbang melawan MU, memaksa Chelsea gagal menjauhkan diri mereka dari kejaran Manchester City di klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Kini skuad berjuluk The Blues tersebut hanya terpaut 1 poin saja dari sang rival.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US