The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Piala Dunia Antarklub FIFA Diundur ke Tahun 2022, Uni Emirat Arab Jadi Tuan Rumah
Trofi Piala Dunia Antarklub FIFA (Istimewa)
Soccer

Piala Dunia Antarklub FIFA Diundur ke Tahun 2022, Uni Emirat Arab Jadi Tuan Rumah

Jumat, 22 Oktober 2021 12:00 WIB 22 Oktober 2021, 12:00 WIB

INDOZONE.ID - Sebagai hasil dari memenangkan final Liga Champions musim 2020/2021 melawan Manchester City, Chelsea akan berkompetisi di Piala Dunia Antarklub FIFA yang semula akan berlangsung Desember akhir tahun ini.

Namun, kompetisi resmi FIFA yang mempertemukan pemenang kejuaraan utama antar klub sepak bola dari setiap benua itu kini diundur ke awal 2022 karena pandemi Covid-19. 

Sementara itu, untuk tanggal spesifik dan lokasi perhelatannya belum diungkapkan. Chelsea sendiri akan ambil bagian di Piala Dunia Antarklub sebagai perwakilan UEFA.

Klub Mesir, Al Ahly dan Auckland City di Selandia Baru juga siap berpartisipasi, namun 7 tim lainnya yang akan bertanding belum final.

Baca Juga: Update Peringkat FIFA: Belgia Masih Nomor 1, Indonesia Naik 10 Level

FIFA juga telah mengonfirmasi bahwa Uni Emirat Arab akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub.

Jepang awalnya akan menjadi tuan rumah kompetisi tersebut namun Asosiasi Sepak Bola Jepang mengundurkan diri karena kekhawatiran akan pandemi Covid-19 di mana Qatar dikabarkan turun tangan menjadi pesaing.

“Diputuskan bahwa Piala Dunia Klub 2021 akan digelar pada awal 2022, tanggal pastinya masih harus dikonfirmasi, tetapi tuan rumah setelah penarikan Jepang karena pandemi, tuan rumah adalah Uni Emirat Arab, UEA, yang telah menyelenggarakan acara ini beberapa kali seperti yang Anda tahu," bunyi pernyataan presiden FIFA, Gianni Infantino.

“Juga kami memutuskan bahwa kongres FIFA tahun depan akan diadakan pada 31 Maret di Doha pada malam pengundian putaran final Piala Dunia.”
 

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Edi Hidayat
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US