The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Elkan dan Egy Main saat Timnas Indonesia vs Malaysia? Begini Jawaban Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Instagram/@pssi)
Soccer

Elkan dan Egy Main saat Timnas Indonesia vs Malaysia? Begini Jawaban Shin Tae-yong

Apa jawabannya?

Sabtu, 18 Desember 2021 16:25 WIB 18 Desember 2021, 16:25 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong memastikan bek tengah Elkan Baggott akan turun saat menghadapi Malaysia pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12). Akan tetapi tidak demikian dengan Egy Maulana yang masih absen.

“Egy mungkin akan merumput di Piala AFF jika kami lolos dari penyisihan grup,” kata Shin dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan seperti dilansir Antara, Sabtu (18/12/2021).

Egy Maulana, yang bermain di Liga Slovakia bersama klub FK Senica, belum tiba di Singapura sampai Sabtu (18/12) siang. Adapun Elkan Baggott sudah dapat beraktivitas kembali bersama skuad Garuda.

Baca juga: Jelang Timnas Indonesia vs Malaysia: Skuad Garuda Siap Tempur!

Pasalnya dia telah menuntaskan masa karantina selama lima hari setelah dirinya tersangkut kasus Covid-19 di Singapura. Persoalan Covid-19 membuat pemain klub Inggris, Ipswich Town itu absen dari pertandingan timnas melawan Vietnam  yang berakhir imbang tanpa gol.

Shin Tae-yong sendiri memastikan anak-anak asuhnya dalam kondisi siap tempur. Juru taktik asal Korea Selatan itu tidak menampik ada pemainnya yang cedera, tetapi tidak parah.

“Kondisi para pemain baik. Walau ada yang cedera, itu ringan dan tidak akan berpengaruh ke laga. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Saat ini pemain tinggal menyiapkan mental,” kata Shin.

Timnas Indonesia hanya membutuhkan setidak-tidaknya hasil imbang dari laga versus Malaysia untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Saat ini, skuad Garuda memimpin klasemen sementara Grup B dengan tujuh poin. Vietnam berada persis di bawahnya dengan poin serupa tetapi kalah selisih gol. 

Malaysia bertengger di peringkat ketiga dengan enam poin, disusul Kamboja dan tim juru kunci, Laos. Indonesia mencatatkan empat kemenangan dan empat kekalahan dari Malaysia sejak 2010. Dua kekalahan terkini diderita skuad Garuda kala bersua Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia 2019, di mana Indonesia kalah 2-3 dan 0-2.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Mochamad Rezhatama Herdanu
JOIN US
JOIN US