The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Saat Cristiano Ronaldo Kagumi 2 Legenda Sepak Bola Brazil
Cristiano Ronaldo (kiri), Ronaldo Nazario dan Ronaldinho (kanan). (REUTERS/Lee Smith/Sun Sport)
Soccer

Saat Cristiano Ronaldo Kagumi 2 Legenda Sepak Bola Brazil

Sabtu, 15 Januari 2022 16:13 WIB 15 Januari 2022, 16:13 WIB

INDOZONE.ID - Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo mengaku kagum terhadap 2 legenda sepak bola Brazil yakni Ronaldo Nazario dan Ronaldinho Gaúcho.

Kapten Portugal itu dikenal sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini dengan koleksi 5 trofi Ballon d'Or. Namun, CR7 belum pernah memenangkan Piala Dunia meski sukses merengkuh trofi EURO 2016.

Sementara itu, Ronaldo Nazario dan Ronaldinho sama-sama telah mencicipi gelar Piala Dunia 2002 saat Brazil menjadi tuan rumah. Keduanya juga memiliki 3 trofi Ballon d'Or, 1 untuk Ronaldinho dan 2 milik Ronaldo Nazario.

Kendati begitu, CR7 enggan membandingkan dirinya dengan kedua legenda hidup tim Samba itu. Bagi pemain 36 tahun itu, baik Ronaldo dan Ronaldinho telah meninggalkan sejarah indah dalam sepakbola.

Baca Juga: Man City vs Chelsea: Perbandingan Pengeluaran dan Koleksi Trofi 2 Tim Sultan Liga Premier

"Saya tidak suka perbandingan. Saya lebih suka mengatakan bahwa keduanya (Ronaldo Nazario dan Ronaldinho Gaúcho) meninggalkan sejarah indah dalam sepakbola," kata mantan pemain Real Madrid itu dalam sebuah wawancara dengan ESPN Brazil.

Terlepas dari keunggulannya yang lebih banyak memenangkan gelar individu daripada Ronaldo Nazario dan Ronaldinho, Cristiano Ronaldo juga mengaku menaruh rasa simpati terhadap kedua legenda.

“Saya dapat mengatakan, berdasarkan fakta, bahwa saya memenangkan lebih banyak gelar individu daripada mereka, tetapi keduanya memenangkan Piala Dunia. Saya sangat bersimpati dengan mereka. Saya tumbuh melihat mereka berdua bermain. Mengatakan siapa yang terbaik, siapa yang kedua, bukanlah hal yang paling penting," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US