Viral Video Suporter Indonesia Dikeroyok, Menpora Malaysia Bereaksi
Syed Saddiq bersama suporter Timnas Indonesia (Twitter/@syedSaddiq)
Soccer

Viral Video Suporter Indonesia Dikeroyok, Menpora Malaysia Bereaksi

Nampak dua pemuda tak berdaya dipukuli dan diseret-seret.

Jumat, 22 November 2019 10:08 WIB 22 November 2019, 10:08 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video yang memperlihatkan dua pemuda yang diduga adalah suporter Timnas Indonesia, dianiaya oleh segerombolan pemuda yang dalam video itu disebut suporter malaysia.

Dalam video berdurasi 44 detik yang diposting oleh akun @ozi97milano nampak terlihat dua pemuda tak berdaya dipukuli dan diseret-seret. Bahkan dalam video tersebut ada nasarasi yang bertuliskan "Seperti sapi mahu disembelih dan dilayan seperti anjing".

Selain itu penghinaan simbol negara juga ada pada bagian akhir video yakni bendera Indonesia terbalik dengan posisi putih di atas dan merah di bawah lalu ada tulisan "Kerna fans indon itu mudah".

Menaggapi hal tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Maysia Syed Saddiq beraksi keras atas insiden tersebut. Dalam poostingan di akun twitter pirbadinya, Syed menegaskan bahwa ia sudah meminta kepada pihak kepolisan malaysia agar segera mengusut pelaku pengeroyokkan yang diduga korbannya adalah suporter Indonesia.

"Saya sudah meminta kepada pihak kepolisian untuk mengusut. Kalau ada pihak yang dipukul, tolong suruh dia buat laporan ke pihak kepolisian," tulis Syed.

Ia juga menegaskan bahwa proses penyelidikan dan invetigasi nantinya berlangsung secara transparan dan tidak ada yang ditutup-tutupi. Sebab menutunya keadilan berlaku untuk semua orang baik itu warga Malaysia maupun Indonesia,

"Kami pastikan ada pengusutan dan investigasi yang transparan. Keadilan adalah untuk semua, tak hanya Malaysia atau Indonesia," tegasnya.

TAG
Fahmy Fotaleno

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU