Lawan Virus Corona, Timnas Jerman Donasi ke WHO
Timnas sepak bola Jerman. (Wikiwand)
Soccer

Lawan Virus Corona, Timnas Jerman Donasi ke WHO

Jumat, 20 Maret 2020 00:42 WIB 20 Maret 2020, 00:42 WIB

INDOZONE.ID - Timnas Jerman ikut ambil bagian dalam melawan pandemi virus Corona. Mereka memberikan sumbangan sebesar 2,5 juta euro atau sekitar Rp42,3 miliar ke WHO untuk penanganan virus Corona.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Timnas Jerman lewat akun Twitter mereka, Rabu 18 Maret.

"Dunia sepak bola telah berhenti. Kesehatan orang dan upaya mengatasi virus ini menjadi prioritas nomor satu saat ini," demikian pernyataan timnas Jerman.

"Kami menyadari segala sesuatu belum berhenti dan harus terus berjalan," lanjut mereka.

"Kami semua melihat upaya dan komitmen yang Anda tunjukkan. Bagaimana Anda mendukung dan membantu satu sama lain di rumah sakit, di panti jompo, di supermarket, dan di komunitas Anda, dari satu tetangga ke tetangga lainnya. Ini menginspirasi!" tutur timnas Jerman.

"Gerakan solidaritas ini penting dan kami sebagai tim turut memberikan bantuan. Itulah sebabnya kami memutuskan untuk menyumbang 2,5 juta euro (Rp42,3 miliar) untuk membantu mereka," demikian pernyataan mereka.

Sebelumnya, FIFA juga memberikan bantuan kepada WHO. Hal itu disampaikan oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino beberapa hari lalu. Jumlah dana yang diberikan FIFA sebesar US$ 10 juta atau sekitar Rp150 miliar.

Pandemi virus Corona saat ini sangat mengkhawatirkan. Banyak sektor terhambat akibat virus Corona, salah satunya dalam dunia sepak bola. Sejumlah kompetisi di Eropa ditangguhkan demi pencegahan penyebaran virus asal Wuhan ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US