The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sumbang Gol Aston Villa di Laga Debutnya, Coutinho Ngaku Rindu Liga Premier
Philippe Coutinho. (REUTERS/John Sibley)
Soccer

Sumbang Gol Aston Villa di Laga Debutnya, Coutinho Ngaku Rindu Liga Premier

Laga Aston Villa vs Manchester United.

Minggu, 16 Januari 2022 10:07 WIB 16 Januari 2022, 10:07 WIB

INDOZONE.ID - Debut Philippe Coutinho bersama Aston Villa berbuah manis dengan torehan sebuah gol yang membantu timnya menahan imbang Manchester United 2-2 dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (16/1/2022) dini hari WIB.

Coutinho yang pekan ini tiba dengan status pinjaman dari Barcelona untuk menjalani reuni bersama Steven Gerrard, melakoni debutnya di Villa Park saat masuk dari bangku cadangan pada menit ke-68 menggantikan Morgan Sanson.

Ketika Coutinho memasuki lapangan, Villa tengah tertinggal 0-2 usai Bruno Fernandes mencetak gol keduanya di pertandingan itu.

Villa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-77 ketika umpan Coutinho membentur pemain MU dan jatuh di hadapan Jacob Ramsey yang tenang melesakkan bola ke gawang tim tamu untuk mengubah kedudukan jadi 1-2.

Empat menit kemudian, Coutinho cermat memburu ruang di muka gawang MU untuk menyelesaikan umpan akurat kiriman Ramsey yang membuat Villa menyamakan skor 2-2.

Coutinho sebetulnya berpeluang untuk menambah gol lagi di 3 menit terakhir jelang bubaran ketika menerima umpan dari Emiliano Buendia, sayang kali ini penyelesaiannya relatif lemah dan mengarah tepat ke pelukan David De Gea.

Dalam konferensi pers pasca pertandingan, pemain Brazil itu pun mengungkapkan perasannya kembali merumput di Liga Premier Inggris yang ia rindukan usai pernah berkostum Liverpool selama 5 tahun.

Baca Juga: Juventus 2-0 Udinese: Dybala dan McKennie, Gol Indahnya Lesatkan Juve ke Zona Empat

Coutinho dibeli Liverpool dari Inter Milan pada musim dingin 2013. Lima tahun berada di Anfield, ia tampil sebanyak 201 pertandingan, mencetak 54 gol dan 45 assist sebelum ditebus dengan gelontoran dana besar oleh Barcelona.

"Saya merindukan pertandingan-pertandingan ini, saya merindukan Liga Premier dan saya sangat senang berada di sini dan mengenal rekan-rekan baru saya," kata Coutinho kepada Sky Sports.

“Ini adalah awal yang baik, saya pikir kami memiliki permainan yang bagus. Saya ingin bekerja keras untuk meningkatkan dan mendapatkan kondisi yang lebih baik. Semua orang di sini sangat baik jadi saya senang. Saya sangat senang berada di sini lagi," pungkasnya.

Akan tetapi,  meskipun Coutinho menandai debutnya dengan sebuah gol, Aston Villa belum mampu keluar dari tren buruk nirmenang yang kini sudah berlangsung 3laga beruntun.

Villa tak beranjak dari urutan ke-13 klasemen dengan koleksi 23 poin, sedangkan MU juga tetap di posisi ketujuh dengan 32 angka.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US