The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menpora Bangga Pratama Arhan Main di Jepang: Bagus untuk Timnas Indonesia
Bek kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan. (Instagram/@pratamaarhan8)
Soccer

Menpora Bangga Pratama Arhan Main di Jepang: Bagus untuk Timnas Indonesia

Sabtu, 19 Februari 2022 15:00 WIB 19 Februari 2022, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengaku bangga bek kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan direkrut klub Jepang, Tokyo Verdy. Amali menilai transfer Arhan itu bagus untuk perkembangan timnas Indonesia.

Pada Rabu (16/2/2022) kemarin, Arhan resmi diumumkan sebagai pemain baru klub divisi dua Liga Jepang, Tokyo Verdy. Arhan dikontrak selama dua musim.

Arhan menambah daftar pemain-pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri. Sebelumnya ada Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, hingga Asnawi Mangkualam.

Baca Juga: Maguire Bantah Rebutan Posisi Kapten MU dengan Ronaldo

Bicara soal kepindahan Arhan ke Tokyo Verdy, Menpora Zainudin Amali mengaku bangga. Menurutnya, semakin banyak pemain yang bermain di luar negeri, semakin bagus untuk pembentukan timnas Indonesia.

"Bagus, semakin banyak pemain kita yang main di kompetisi Luar negeri. Semakin bagus untuk pembentukan Timnas Indonesia," kata Amali kepada wartawan.

"Mereka punya pengalaman bertanding dengan atmosfer kompetisi di luar negeri yang ketat. Semoga ini akan menguatkan mental mereka," tambahnya.

Ia juga yakin timnas Indonesia bisa mendapatkan manfaat positif dari kepindahan Arhan ini. Apalagi beberapa pemain pilar timnas Indonesia sudah lebih dulu ke luar negeri.

Untuk diketahui, Pratama Arhan adalah pemain asal Asia Tenggara pertama yang bermain untuk Tokyo Verdy.

Tokyo Verdy akan segera mengawali laga perdana J2 League yang baru bakal dimulai pada 19 Februari.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US