The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Juventus Telan Kekalahan Terburuk di Liga Champions, Allegri: Saya Tak Marahi Pemain
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus (REUTERS/Alberto Lingria)
Soccer

Juventus Telan Kekalahan Terburuk di Liga Champions, Allegri: Saya Tak Marahi Pemain

Laga Chelsea vs Juventus.

Rabu, 24 November 2021 12:15 WIB 24 November 2021, 12:15 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku tidak marah kepada pemain-pemainnya meski mereka mengalami kekalahan terburuk di Liga Champions usai takluk 0-4 di tangan  Chelsea dalam matchday ke-5, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Hasil tersebut merupakan rekor kekalahan terburuk Juve di Liga Champions dan kekalahan terburuk kedua di Piala Eropa/Liga Champions secara keseluruhan menyusul kebobolan 7 gol tanpa balas dari Wiener Sport-Club pada Oktober 1958 silam.

Itu juga pertama kalinya Si Nyonya Tua kalah dengan kebobolan 4 gol di semua kompetisi dalam 17 tahun terakhir sejak Februari 2004 dalam kekalahan 4-0 Serie A dari Roma.

Kendati begitu, Juve asuhan Allegri tetap lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 sebagai runner-up di mana Chelsea keluar sebagai juara Grup H.

Baca JugaDaftar Top Skor Liga Champions 2021/22: Lewandowski Unggul 3 Gol dari Ronaldo

Di pertandingan dini hari tadi, Chelsea memimpin 1-0 saat turun minum dari gol Trevor Chalobah pada menit ke-25, sebelum menambah 3 gol di babak kedua melalui Reece James, Callum Hudson-Odoi dan Timo Werner.

“Saya tidak marah dengan para pemain, tetapi kami harus bermain lebih baik di babak selanjutnya,” kata Allegri kepada wartawan pasca pertandingan di London.

Allegri juga memaparkan soal kondisi sejumlah pemainnya di laga yang dimainkan di Stamford Bridge tersebebut seperti Dejan Kulusevski dan Paulo Dybala.

"(Dejan) Kulusevski pergi ke dokter gigi kemarin, dia punya masalah dan tidak dalam kondisi apa pun untuk memulai hari ini. (Paulo) Dybala hanya memiliki 30 menit di kakinya. Tapi tidak ada alasan, kami tahu bahwa kami harus bermain lebih baik," sambungnya.

Berbicara soal statistik, Chelsea mencatatkan 21 tembakan sedangkan Juventus 8 di mana 2 tepat sasaran, meskipun keunggulan relatif dengan 55 persen penguasaan bola.

Lebih lanjut lagi, Allegri merasa lega akhirnya Juventus memastikan diri lolos ke babak 16 besar menyusul kemenangan mereka 1-0 atas Chelsea di leg pertama walau sedikit kecewa kebobolan 4 gol.

"Kami kecewa dengan 4 gol yang kami kebobolan tetapi tujuan kami, yaitu kualifikasi, telah tercapai," kata pelatih berkebangsaan Italia itu.

"Chelsea adalah tim yang hebat, mereka adalah juara Eropa... Hari ini, kami memiliki babak pertama yang bagus, tetapi kami dihukum di babak kedua," lanjutnya.

Juventus yang mengumpulkan 12 poin dari 5 pertandingan bersama pemuncak klasemen Chelsea akan menyelesaikan babak fase grup mereka di kandang Malmo sementara The Blues bakal menjamu Zenit.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US