The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jadi Penentu Kemenangan MU atas West Ham, Solskjaer Puji Lingard
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Jesse Lingard (tengah) ke gawang West Ham United, Minggu (19/9/2021). (REUTERS/David Klein)
Soccer

Jadi Penentu Kemenangan MU atas West Ham, Solskjaer Puji Lingard

Senin, 20 September 2021 12:16 WIB 20 September 2021, 12:16 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memuji performa Jesse Lingard dalam kemenangan mereka 2-1 melawan West Ham United di Liga Premier Inggris, Minggu (19/9/2021).

Lingard sebelumnya melakukan blunder yang membuat United menelan kekalahan 1-2 dari Young Bouys di Liga Champions tengah pekan lalu.

Namun, di pertandingan hari Minggu, pemain internasional Inggris yang dimasukkan dari bangku cadangan itu membayar kesalahannya dengan sebuah gol kemenangan.

Dengan posisi 1 menit waktu normal tersisa, Lingard menjebol gawang klub yang dibelanya musim lalu dengan status pinjaman.

Solskjaer lantas mengapresiasi kinerja anak asuhnya itu yang tidak pantang menyerah dan mengaku senang melihatnya.

Baca Juga: Daftar Nominasi Golden Boy 2021, Ada Mason Greenwood dan Bukayo Saka

“Saya sangat senang untuk Jesse. Tentu saja dia mengalami malam yang sulit pada hari Selasa, tetapi dia menyerah, dia bekerja keras lagi, dia anak yang positif dan gol yang luar biasa, saya sangat senang untuknya," kata Solskjaer kepada Sky Sports.

Pelatih asal Norwegia itu juga memuji gol Lingard sebagai penyelesaian yang bagus setelah mendapat umpan matang dari Nemanja Matic.

"Itu adalah umpan bagus dari Nemanja (Matic), peluang bagus dari Jesse, penyelesaian yang bagus," ungkapnya.

West Ham juga diketahui sempat sangat ingin mengontrak Lingard secara permanen di bursa transfer musim panas tetapi tidak dapat mencapai kesepakatan untuk membawanya kembali ke London timur.

Pasalnya, Lingard, yang kini sudah mencetak 2 gol dalam 2 penampilan terakhirnya bersama United, bertekad untuk bekerja keras kembali di Old Trafford.

“Saya memiliki waktu yang baik di West Ham, tetapi saya harus balik lagi ke Manchester United dan melakukan yang terbaik untuk Manchester United,” kata pemain 28 tahun itu.

“Saya telah bekerja keras, untuk mengatasi minggu lalu tidak mudah, tetapi untuk mendapatkan beberapa menit hari ini dan mencetak gol itu sekan tidak nyata," tambahnya.

Baginya, kesalahan dalam sepak bola adalah hal yang perlu diatasi sambil tetap berjalan untuk bangkit.

"Kesalahan terjadi dalam sepak bola, kami perlu mengatasi hal-hal itu. Hal-hal terjadi dan Anda harus bangkit kembali," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US