The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PSG Singkirkan Atalanta, Neymar Samai Rekor Messi di Liga Champions
Neymar dalam pertandingan PSG kontra Atalanta di perempat final Liga Champions. (REUTERS/POOL)
Soccer

PSG Singkirkan Atalanta, Neymar Samai Rekor Messi di Liga Champions

Kamis, 13 Agustus 2020 11:12 WIB 13 Agustus 2020, 11:12 WIB

INDOZONE.ID - Neymar mengukir rekor individu dalam kemenangan dramatis 2-1 Paris Saint-Germain atas Atalanta di perempat final Liga Champions, Kamis (13/8/2020) dini hari WIIB.

Penyerang Brazil itu menyamai rekor yang baru-baru ini dibuat oleh mantan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi.

Sat timnya tertinggal 0-1 menuju injury time, Neymar menyumbang assist untuk gol yang dicetak Marquinhos sebelum Eric Maxim Choupo-Moting mencetak gol penentu kemenangan untuk tim asuhan Thomas Tuchel.

Meski itu bukan penampilan sempurna dari Neymar di mana dia melewatkan peluang emas untuk membuka skor di lima menit pertama, ia jelas bertekad untuk memastikan PSG akhirnya melaju ke semifinal.

Melawan Atalanta, pemain berusia 28 tahun itu menyelesaikan 16 dribel, rekor dalam satu pertandingan Liga Champions di mana hanya Lionel Messi dan Javier Zanetti mencapai rekor seperti itu.

Awalnya, pertandingan itu mungkin akan menjadi malam yang tidak terlupakan bagi PSG maupun Neymar. Pasalnya, Atalanta mengungguli mereka terlebih dahulu di menit 27 melalui gol Mario Pasalic.

Neymar memang kehilangan 2 peluang besar dalam 45 menit pertama serta banyak peluang yang terbuang dalam 11 pertandingan Liga Champions terakhirnya.

Namun, dia tetap gigih menciptakan 4 peluang bagus dalam pertandingan sebelum akhirnya memberikan umpan kepada Marquinhos di menit ke-90.

Kemenangan 2-1 itu membuat PSG melaju ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 1994-1995 ketika masih di bawah asuhan manajer Luis Fernandez.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US