The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

FA Tolak Banding, Son Heung-min Tetap Absen 3 Laga
(photo/REUTERS/Eddie Keogh)
Soccer

FA Tolak Banding, Son Heung-min Tetap Absen 3 Laga

Kamis, 26 Desember 2019 21:02 WIB 26 Desember 2019, 21:02 WIB

INDOZONE.ID - Banding yang diajukan Tottenham Hotspur atas kartu merah yang didapat Son Heung-min saat melawan Chelsea ditolak oleh FA. Untuk itu, Son tetap menjalani hukumannya yaitu tidak boleh bertanding 3 laga.

Kartu merah itu didapat Son usai melanggar bek Chelsea Antonio Ruediger, di pertengahan babak kedua.

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho memberikan pendapatnya soal kartu merah tersebut. Menurutnya, wasit cukup memberi kartu kuning kepada pemain asal Korea tersebut.

"Kalau dia tidak melakukan apapun dan wasit langsung memberi kartu kuning kepada Ruediger maka dia tidak akan bereaksi," ucap Mourinho kepada Sky Sports.

"Tapi kalau tidak maka Anda bisa memiliki reaksi seperti ini, yang wasit dan VAR harus melakukan analisis," sambung mantan manajer Chelsea dan Manchester United itu.

Menurut Mourinho, pelanggaran yang dilakukan Son terhadap Antonio Ruediger tidak fatal. Hanya saja bek tengah Chelsea itu mengeluarkan reaksi berlebihan seolah-olah mengalami patah tulang rusuk.

Spurs pun mengajukan banding atas hukuman yang diterima Son. Namun banding tersebut ditolak oleh FA.

FA memutuskan tetap berpegang pada keputusan sebelumnya, yakni memberikan larangan main 3 kali pada Son. Untuk itu, Son akan absen di 3 pertandingan yakni melawan Brighton and Hove Albion (26/12), Norwich City (29/12), dan Southampton (1/1).

FA beranggapan bahwa kartu merah itu pantas karena Son terlihat dengan sengaja menedang Ruediger. Tendangan itu seperti baas dendam atas pelanggaran yang dilakukan Ruediger kepadanya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US