The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Soal Jadwal Liga 1, Iwan Bule: Agar Kompetisi Lebih Baik
Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan (tengah) berbincang dengan Pelatih kepala Shin Tae-Yong saat melepas keberangkatan para pemain Timnas Usia 19 yang akan berlatih ke Thailand di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (20/1/2020). Sebanyak 28 pem
Soccer

Soal Jadwal Liga 1, Iwan Bule: Agar Kompetisi Lebih Baik

Jumat, 24 Januari 2020 19:24 WIB 24 Januari 2020, 19:24 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochammad Iriawan alias Iwan Bule mengatakan, kompetisi Liga 1 akan dimulai lebih awal, yakni pada 29 Februari 2019. Alasannya supaya pertandingan berjalan lebih baik.

"Dengan lebih awal jadwal pertandingan, kami harapkan pertandingan Liga 1 Indonesia Tahun 2020 akan berjalan lebih baik," kata Iriawan di Kuta Bali, Jumat.

Dia mengatakan, mekanisme kompetisi Liga 1 di musim ini akan kembali dimatangkan dalam Kongres PSSI 2020 di Kuta pada Sabtu (25/1).

Apabila mengacu pada sistem tahun lalu, setiap tim melakukan dua kali pertandingan yaitu dua kali kandang, dan dua kali tandang.

"Nanti kita akan bahas dalam Kongres PSSI. Apakah untuk tahun ini juga seperti itu. Pada kompetisi tahun ini ada penambahan klub baru, yakni Persiraja Banda Aceh (ujung barat) dan Persipura Jayapura (ujung timur)," ucapnya.

Iwan menambahkan, dalam kongres itu juga nanti akan dibahas soal Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan tahun 2021.

Walau masih satu tahun lagi, namun menurutnya waktu itu cukup singkat. PSSI harus melakukan persiapan sejak dini agar event internasional itu berjalan sukses.

Terkait pemakaian stadion untuk Piala Dunia tersebut, ia mengatakan bahwa FIFA hanya merekomendasikan empat stadion saja, sedangkan PSSI awalnya mengusulkan 10 stadion, dan akhirnya diambil jalan tengah enam stadion.

"Keputusannya nanti saat utusan FIFA datang ke Indonesia sekitar akhir bulan ini, enam stadion itu semuanya sangat memenuhi syarat dan FIFA nanti akan melihat stadion itu mengenai persyaratan yang harus dilengkapi," ujarnya.

"Kami sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021 akan memberikan yang terbaik, tidak saja terhadap stadionnya, tetapi akomodasinya, transportasi dan lainnya," kata Iriawan menjelaskan.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US