The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berapi-api, Zlatan Ibrahimovic Balikkkan Meja saat Pidato AC Milan Juara
Zlatan Ibrahimovic. (REUTERS/Daniele Mascolo)
Soccer

Berapi-api, Zlatan Ibrahimovic Balikkkan Meja saat Pidato AC Milan Juara

Membuat ruang ganti ricuh

Selasa, 24 Mei 2022 11:27 WIB 24 Mei 2022, 11:27 WIB

INDOZONE.ID - Zlatan Ibrahimovic memberikan pidato berkelas setelah timnya, AC Milan juara Liga Italia 2021/2022. Pemain berusia 40 tahun itu menyampaikannya dengan antusias yang berapi-api.

Rossoneri, julukan AC Milan, meraih scudetto setelah meraih kemenangan 3-0 atas Sassuolo dalam pertandingan pekan terakhir yang berlangsung di Mapei Stadium, Minggu (22/5/2022).

Tambahan tiga poin membuat Milan mengakhiri musim di puncak klasemen Liga Italia dengan 86 poin. Inter Milan, yang di saat bersamaan mengalahkan Sampdoria 3-0, harus finis sebagai runner-up dengan 84 poin.

Ini merupakan Scudetto ke-19 bagi Milan. Terakhir kali mereka mendapatkannya pada musim 2010/2011 atau 11 tahun silam. Ibrahimovic sendiri adalah bagian dari tim juara tersebut sebelum hengkang pada musim berikutnya.

Baca juga: Layanan Starlink Sudah Tersedia di 32 Negara, Indonesia Kapan?

Raihan scudetto Milan pada musim ini membuat Ibrahimovic begitu emosional. Dia memberikan pidato yang sangat berkelas juga penuh inspirasi di ruang ganti.

Pidato Zlatan Ibrahimovic itu diunggah ke media sosial AC Milan.

"Suruh semua orang masuk ke sini!" Ibra memulai pidatonya, yang dikutip Selasa (24/5/2022).

“Teman-teman, tetap tenang. Saya tidak akan mengucapkan selamat tinggal. Teman-teman, sejak hari pertama… ketika saya tiba, kemudian yang lain datang setelahnya. Sangat sedikit yang percaya pada kita.”

“Tetapi ketika kita memahami bahwa kita perlu berkorban, menderita, percaya dan bekerja, ketika ini terjadi, kita menjadi sebuah grup.”

“Dan ketika Anda adalah sebuah grup, Anda dapat mencapai hal-hal yang telah kita capai. Sekarang, kita adalah Juara Italia,” dia melanjutkan.

Zlatan juga memberikan rasa terima kasih kepada legenda AC Milan, Paolo Maldini yang menjabat sebagai Direktur Teknik Rossoneri.

“Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada semua pemain,” kata Ibrahimovic lagi.

“Kami juga ingin berterima kasih kepada Paolo (Maldini), Ricky (Massara) dan Ivan (Gazidis).”

“Itu tidak mudah tetapi kami telah menjadi grup yang nyata musim ini. Pada awal musim, tidak ada yang percaya pada kita, tetapi melalui prinsip-prinsip ini, kita menjadi lebih kuat. Saya sangat bangga dengan kalian semua.”

“Sekarang bantu saya: rayakan seperti juara. Karena Milan milik bukan AC Milan, Italia milik AC Milan!” seru Ibrahimovic.

Zlatan Ibrahimovic kemudian mengakhiri pidatonya dengan membalikkan meja, yang membuat seluruh ruang ganti riuh tenggelam dalam perayaan.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Rachmat Fahzry
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US